Antisipasi Virus Corona, Satpolairud Polres Aceh Timur Sosialisasi di Perkampungan Nelayan


Tribrata News Polres Aceh Timur-Untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona, Satpolairud Polres Aceh Timur laksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Covid-19 (Corona) kepada masyarakat pesisir pantai dan perkampungan nelayan di Gampong Blang Geulumpang, Kecamatan Idi Rayeuk, Kamis, (26/03/2020).
Kegiatan ini sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona di pesisir pantai dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Kasatpolairud Polres Aceh Timur AKP Pidinal Limbong mengatakan, dalam sosialisasi pihaknya menyampaikan kepada masyarakat agar menghindari kontak dengan orang yang sedang sakit infeksi saluran pernapasan dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat terutama selalu mencuci tangan sebelum makan dengan menggunakan sabun.
“Jika terdapat orang yang sedang sakit saluran pernapasan diharapkan menggunakan penutup mulut atau masker saat batuk atau pun bersin sehingga tidak menularkan kepada orang lain, itu sebagai salah satu bentuk pencegahan terhadap Virus Corona,” pinta AKP Pidinal Limbong.
Selain itu, anggota juga menempelakan Maklumat Kapolri tentang di kapal-kapal nelayan, hal tersebut mendapat respon baik dari para nelayan.
“Kami meminta kepada masyarakat agar tidak mengeluarkan statement yang kontra dengan kebijakan Pemerintah dan jangan menyebarkan berita-berita yang tidak benar atau Hoax. Masyarakat agar tidak panik dan tetap waspada serta mari bersama melawan Virus Corona.” Tegas Kasatpolairud Polres Aceh Timur AKP Pidinal Limbong. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments