TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Blusukan ke Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari Himbau Warga Untuk Tidak Membakar Lahan


Tribrata News Polres Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Brigadir Desri Permana, pada Senin (16/03/2020) pagi melaksanakan kegiatan sambang desa dengan mengunjungi Gampong Sijudo.
Saat bersamaan dijumpainya warga yang sedang membersihkan lahanya, kemudian Brigadir Desri Permana menghampirinya sekedar untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.
Salah satu penekanannya adalah menghimbau dengan sangat kepada warga untuk tidak membakar lahanya saat membersihkan kebonya. Selain mengganggu kesehatan lingkungan, dengan membakar lahan, sangat berpotensi terjadinya kebakaran.
Disampaikan pula khususnya bagi warga yang tinggal di pinggiran/berbatasan dengan hutan, hindari pembakaran sampah di sembarang tempat, jangan membuang puntung rokok yang masih menyala sembarangan, sehingga tidak akan timbul permasalahan atau kerugian yang lebih besar terhadap warga. Jelas Brigadir Desri Permana.
Mendapat kunjungan Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari, warga mengucapkan terima kasih atas sarannya, dan tetap akan berkordinasi terkait keamanan dan ketertiban di gampong.
Sementara itu, Kapolsek Pantee Bidari Iptu Iskandar Wijaya, S.H mengatakan “Sudah menjadi kewajiban Bhabinkamtibmas untuk selalu mengingatkan warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban.” Terangnya. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post