TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Ingatkan Bahaya Virus Corona, Kapoolres Bersama Bupati Aceh Timur Pimpin Patroli Skala Besar


Tribrata News Polres Aceh Timur-Polisi dalam hal ini Polres Aceh Timur memastikan tetap melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona dengan berpatroli skala besar mengurangi masyarakat yang bergerombol. Minggu, (30/03/2020) malam.
Sebelum patrol diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H dengan didampingi Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H,M Thaib, S.H.
Apel yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Aceh Timur Kapolres mengatakan, Kita berjalan terus lakukan imbauan sesuai maklumat pemerintah, salah satunya kita kan memberikan imbauan ke masyarakat supaya sosial distancing, itu menjaga jarak kan, dan yang paling bagus adalah mereka sebaiknya di rumah.
Kapolres membenarkan jika gerombolan pada malam hari masih ada di beberapa tempat, namun dia memastikan jumlah itu sudah sangat berkurang. Dia juga menyebut pihaknya selalu mengingatkan terlebih dahulu untuk kembali ke rumah.
“Aparat juga bisa menindak dengan hukum jika ada masyarakat yang menolak untuk bubar. Namun menuruntya sejauh ini belum ada perlawan dari masyarakat ketika diminta untuk kembali ke rumah.
“Penegakan hukum memang ada, kita sambangi datangi mereka kita sampaikan, preventif itu patroli ditingkatkan, penegakan hukum, memang betul ada penegakan hukum apakah ada pasalnya? Ada pasal 212, 216, 218 KUHP, isinya itu kalau misal kita memberi imbauan ke mereka terus mereka melawan petugas, dia pukul petugas, ya dikenakan pasal itu,” Tegas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H.
Sementara itu Bupati Aceh Timur dalam arahanya menyampaikan agar petugas yang terlibat pada patrol malam tersebut agar lebih safety dengan menggunakan masker.
“Kami juga mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada Polres Aceh Timur atas kegiatan ini.” Ujar Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H,M Thaib, S.H.
Usai apel dilanjutkan dengan patrol bersama yang melibatkan lebih kurang 150 personel gabungan dari Polres Aceh Timur, Kodim 0104 Atim, Satpol PP, BPBD, dan SAR Kabupaten Aceh Timur.
Kegiatan dilaksanakan dengan menyasar titik kumpul lokasi/tempat keramaian warga masyarakat dengan memberikan himbauan tentang bahayanya penyebaran wabah Virus Covid 19 sehingga diarahkan untuk tidak melakukan kerumunan massa dan kembali ke rumah masing-masing, tidak melakukan aktivitas diluar rumah dan melakukan Social Distancing. (Iwan Gunawan).


Previous Post Next Post