Kapolres Aceh Timur Himbau Warga Untuk Tidak Bertindak Sendiri Jika Menemukan Benda Mencurigakan

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H menghimbau kepadawarga agar tidak bertindak sendiri jika menemukan benda-benda mencurigakan.
Kekhawatiran orang nomor satu di jajaran Polres Aceh Timur ini sangat beralasan, pasalnya jika salah dalam penangananya dikhawatirkan benda tersebut bisa menelan korban.
Himbauan ini disampaikan oleh Kapolres Aceh Timur kepada media usai melihat secara langsung proses evakuasi bom rakitan oleh Tim Jibomb Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah.
Kapolres menjelaskan, penemuan bom rakitan tersebut berawal saat Saiful yang ingin membuat usaha ternak ayam potong di lahan miliknya di Dusun Alue Dua, Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok dengan menggunakan alat berat berjenis Escavator dengan operator alat berat Mustafa. Setelah operator alat berat beroperasi untuk membersihkan lahan tersebut dengan merapikan tanah agar terlihat rata dan rapi.
Setelah melakukan pekerjaan merapikan lahan tersebut tiba tiba Escavator menyentuh sesuatu barang berbentuk pipa besi kemudian Mustafa dan memberitahukan kepada Saiful. Selanjutnya Saiful menghubungi Polsek Julok yang selanjutnya meneruskan ke Polres Aceh Timur kemudian berkoordinasi dengan Tim Jibomb Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah. Jelas Kapolres.
Ditambahkanya bom rakitan dengan ukuran panjang 50 centimeter pada saat ditemukan benda yang diduga sisa peninggalan konflik di Aceh tersebut tertanam dengan kedalaman 40 centimeter. Terang Kapolres Aech Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments