Kapolres Aceh Timur Kembali Serukan Sosial Distancing


Tribrata News Polres Aceh Timur-Seiring perkembangan penyebaran Covid-19 di Aceh, tak terkecuali di Aceh Timur menjadi perhatian khusus Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H memerintahkan seluruh personel polres dan polsek jajaran secara terus menerus menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai ajakan upaya untuk mencegah dan menangkal penyebaran virus Covid-19 dengan cara melakukan “Sosial Distancing” sejak minggu lalu.
Sosialisasi dan himbauan dimaksud agar masyarakat mengetahui program Sosial Distancing, demi mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
AKBP Eko Widiantoro, Rabu (25/03/2020) menyerukan agar masyarakat memahami dan mentaati anjuran kebijakan pemerintah untuk bersatu mencegah penyebaran dan tidak meluasnya Virus Covid-19, dengan cara Sosial Distancing atau selalu berada di dalam rumah juga tidak berada di kerumunan massa.
Kapolres kembali menjelaskan, Apa Itu Sosial Distancing? yaitu bentuk anjuran, himbauan dan larangan bagi masyarakat untuk; Pertama menjauhi kerumunan masyarakat. Dengan kata lain tidak mengadakan acara apapun yang dapat mengundang dan mengumpulkan orang baik di dalam gedung maupun di luar gedung.
Kedua, Kerja, Belajar, dan Melaksanakan ibadah di rumah saja. Dengan kata lain, semua aktifitas sehari hari agar di lakukan dari rumah masing masing.
Ketiga, Minimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain. Dengan kata lain, memberi salam cukup dengan menunduk kan kepala, memberi salam dengan kedua tangan di depan dada.
Keempat, Usahakan berjemur matahari setiap pagi dan sore.
Kelima, Pastikan sirkulasi udara baik dan sehat, apakah di rumah, di kantor dan lainnya sehingga terhindar dari ruangan lembab.
Keenam, Tunda semua kegiatan sosial kemasyarakatan yang kumpulnya massa. Jelas Kapolres.
Ia menambahkan, bahwa Polres bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Timur siap membantu dan mendukung pemerintah pusat dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Aceh Timur.
Pihaknya berharap, anjuran Sosial Distancing serta edukasi yang terus disosialisasikan oleh jajaran Polres Aceh Timur bersama TNI (Kodim 0104/Atim) juga Pemerintah Kabupaten Aceh Timur ini, bisa diikuti oleh warga masyarakat, agar bisa sehat selalu dan terhindar dari Virus Covid-19. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments