TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Perintahkan Satgas Pangan Perkuat Pengawasan Bahan Pokok


Tribrata News Polres Aceh Timur-Untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok dampak dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H meminta Satuan Tugas (Satgas) Pangan memperkuat pengawasan bahan pokok.
“Satgas Pangan bersama dengan instansi terkait dari Pemerintah Kabupaten Aceh Timur saya harapkan turun ke pasar-pasar untuk memastikan imbas Corona, harga tidak melebihi yang telah ditentukan,” ungkap Kapolres, Kamis (26/03/2020).
Menurutnya, hal ini dilakukan agar masyarakat tidak menjadi panik dan tetap terjadi kestabilan harga, sehingga ekonomi Bangka Belitung tetap mampu bertahan.
“Kita minta masyarakat jangan panik, kita akan berusaha menjaga stabilitas harga ini, agar perkenomian dan daya beli masyarakat dapat bertahan,” ungkapnya.
Kapolres juga mengimbau kepada seluruh pedagang dan distributor untuk tidak memanfaatkan situasi Virus Corona ini dengan menaikan harga atau melakukan penimbunan bahan-bahan kebutuhan pokok.
Selain itu, kepada masyarakat juga dihimbau untuk tidak membeli bahan pokok dalam jumlah besar.
“Kita minta masyarakat tidak panik gara-gara Corona ini, belilah bahan pokok seadanya, “Kami dari Polres Aceh Timur bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan Kodim 0104/Atim terus berusaha mengantisipasi penyebaran Corona ini, tetapi kami juga sangat menghimbau kepada warga masyarakat ikut membantu dengan tidak keluar rumah, jika memang tidak penting.” Terang AKBP Eko Widiantoro. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post