Sambangi Warga Sijudo, Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari Sampaikan Himbauan Pencegahan Karhutla


Tribrata News Aceh Timur-Antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Pantee Bidari, menjadi perhatian serius Iptu Iskandar Wijaya, S.H selaku Kapolsek dan memerintahkan anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk terus memberikan pemahaman secara intensif kepada warga tentang bahaya dan sanksi hukum bagi pelaku pembakaran hutan maupun lahan (Karhutla).
Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Desri Permana yang menyambangi warga Gampong Sijudo yang sedang berkebun, Minggu (08/03/2020).
Pada kesempatan tersebut, Brigadir Desri Permana menyampaikan kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dengan alasan membuka lahan baru.
Dijelaskanya tentang dampak yang ditimbulkan akibat membuka lahan dengan cara dibakar, yakni terjadinya polusi udara, terjangkitnya penyakit Ispa, iritasi mata, iritasi kulit dan batuk serta sanksi hukum bagi pelaku pembakaran.
“Kepada seluruh komponen masyarakat diharapakan benar-benar dapat memahami bahaya dari kebakaran lahan dan hutan tersebut.” Himbau Brigadir Desri Permana.
Sementara itu Iptu Iskandar Wijaya juga menyatakan, apabila terjadi gejala kebakaran lahan atau hutan wrga diminta agar segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas atau langsung melaporkan ke Polsek Pantee Bidari. Tegasnya. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments