Satlantas Polres Aceh Timur Beri Pembinaan Anak di Bawah Umur yang Naik Sepeda Motor


Tribrata News Polres Aceh Timur-Tidak sedikit anak-anak di bawah umur yang mengendarai sepeda motor seorang diri di Kabupaten Aceh Timur.
Untuk mencegah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Satlantas Polres Aceh Timur melalui Unit Dikyasa memberikan pembinaan kepada sejumlah anak yang naik sepeda motor.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Aditia Kusuma, S.I.K menjelaskan, pihaknya akan langsung menegur dan memberi pembinaan agar anak-anak tidak membawa kendaraan bermotor sendiri.
"Saya dan anggota, setiap melihat anak di bawah umur naik motor, langsung kami hentikan. Mereka ditegur, diberi peringatan keras, serta diberi pembinaan. Tujuannya tidak lain agar tidak terjadi kecelakaan. Apalagi mereka belum memiliki SIM," jelas AKP Aditia Kusuma.
Kasat Lantas juga menghimbau kepada seluruh orang tua agar mengantarkan anak-anaknya kesekolah bila belum cukup umur
“Demi keselamatan anak-anak, orang tua wajib memberi pengarahan pada anak agar tidak mengendarai kendaraan bermotor bila belum cukup umur apalagi tidak menggunakan helm karena hal tersebut merupakan pelanggaran lalu lintas dan dapat dikenakan sanksi.” Himbau Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Aditia Kusuma, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments