TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tangkal Virus Corona, Polres Aceh Timur Semprot Disinfektan Massal di Idi dan Peureulak


Tribrata News Polres Aceh Timur-Polres Aceh Timur lakukan penyemprotan disinfektan secara massal di sejumlah titik di wilayah Idi Rayeuk dan Peureulak, Selasa (31/03/2020). Penyemprotan disinfektan massal ini serentak dilakukan diseluruh penjuru tanah air Indonesia sebagai tindak lanjut dari Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19), Serta Telegram Kapolri Nomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona.
“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H di sela kegiatan penyemprotan itu.
Hadir juga dalam penyemprotan saat itu Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, S.H, Dandim 0104/Atim yang diwakili Danramil 05 Idi Rayeuk Kapten ARJ Jumari, Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H,M.H, Kabag Ops AKP Salmidin, S.E, Komandan Kompi (Danki) Subden 2 Den B Pelopor Aramiah Iptu Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K dan beberapa Kepala Dinas dalam Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.
Kegiatan penyemprotan disinfektan massal itu juga melibatkan stakeholder terkait, seperti Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur dan Subden 2 Den B Pelopor Aramiah.
Sebelum kegiatan penyemprotan terlebiih dahulu diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, S.H dalam apel tersebut Bupati menyebutkan, saat ini kita semua menjadi pahlawan untuk memeberikan raya aman dan nyaman kepada masyarakat dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal.
“Penyemprotan disinfektan massal tersebut, terselenggara berkat sinergitas antar Polres Aceh Timur Kota dengan unsur Muspida dan dinas/intansi dalam rangka penanganan penyebaran virus Corona di wilayah Aceh Timur.
“Saya selaku Bupati Aceh Timur mengucapkan terima kasih kepada Polres Aceh Timur yang mana hari ini kami bekerjasama dengan seluruh unsur Muspida dan Subden 2 Den B Pelopor Aramiah bersama-sama untuk menyelenggarakan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat, baik itu area perkantoran, rumah dinas hingga pasar dengan kebersamaan dan kepedulian semua berjalan lancar,” ujar Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Tahib, S.H.
Adapun lokasi yang dilakukan penyemprotan hari ini diantaranya seputara Kota Idi Rayeuk, Tempat Pelelangan Ikan, Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Kota Peuereulak dan Mako juga Asrama Polres Aceh Timur.
Selain penyemprotan, anggota Satbinmas Polres Aceh Timur dengan menggunakan mobil penerangan keliling juga memberikan informasi atau edukasi, imbauan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah juga berkerumun serta membudayakan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) untuk mengantisipasi dampak penularan Virus Corona. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post