Blusukan ke Kampung-Kampung, Kapolsek Ranto Peureulak Bagikan Masker Kepada Warga


Tribrata News Polres Aceh Timur-Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo, S.TrK bersama anggotanya blusukan ke kampong-kanpung membagikan masker kepada warga, Kamis (16/04/2020). Selain membagikan masker Ipda Wisnu Bramantyo juga melakukan sosialisasi wajib memakai masker kepada warga.
Kepada warga yang ditemui, Kapolsek menyampaikan instruksi pemerintah tentang wajib memakai masker terkait pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Warga juga memberikan petunjuk cara penggunaan masker yang baik dan benar. Warga yang kedapatan belum memiliki atau memakai masker juga dibagikan alat pelindung pernapasan tersebut.
“Kita meneruskan instruksi pemerintah agar setiap warga yang beraktifitas diluar rumah selalu mengenakan masker. Alhamdulillah, banyak warga yang sudah paham dan sudah memakainya,” ujar Ipda Wisnu Bramntyo.
Selain melakukan sosialisasi wajib memakai masker, Kapolsek dan rombongan juga menyampaikan instruksi pemerintah lainnya dalam pencegahan covid-19.
“Salah satunya, warga diimbau tetap di rumah, tidak keluar kecuali untuk urusan yang sangat penting. Warga juga diminta untuk tidak berkerumun ataupun membuat acara yang sifatnya mengundang massa,” pungkas Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo, S.TrK. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments