Cegah Covid-19, Polres Aceh Timur Perketat Pengamanan Jalur Laut


Tribrata News Polres Aceh Timur-Mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Polres Aceh Timur melalui Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) terus melakukan patrol baik pada siang hari maupun malam malam hari guna memantau kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari luar negeri terutama Malaysia melalui jalur laut dalam Wilayah Hukum Polres Aceh Timur.
Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H mengatakan, patroli laut dilakukan Satpolairud dengan menyisir perairan Selat Malaka yang masuk Wilayah Hukum Polres Aceh Timur, sementara di pesisir pantai dilakukan oleh masing-masing polsek yang memiliki pelabuhan resmi dan tidak resmi (pelabuhan tikus).
"Dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui jalur laut akan diperkuat melalui patroli laut dan pemantauan ke desa berbatasan langsung dengan laut," Sebut Kapolres, Kamis (02/04/2020).
Menurutnya, TKI sangat mudah terdeteksi kepulangannya melalui bandara, namun sulit terdeteksi yang menggunakan jalur laut. Ini harus diantisipasi dengan melakukan patroli laut secara rutin mengingat Wilayah Hukum Polres Aceh Timur memiliki garis pantai yang sangat panjang. Tegas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments