Gelar TFG, Polres Aceh Timur Bersinergi Dengan Seluruh Intansi Terkait Hadapi Situasi Sosial Masyarakat dan Pandemi Virus Corona


Tribrata News Polres Aceh Timur-Virus Corona (Covid-19) telah menjadi pandemi global. Di Indonesia, sampai dengan Sabtu, 4 April 2020, total ada 2.092 kasus. Sementara di Aceh, berdasarkan informasi yang dipublikasikan https://covid19.acehprov.go.id, hingga Senin ada lima kasus positif Corona dengan rincian tiga sembuh, satu dirawat dan satu orang meninggal.
Menghadapi pandemi Virus Corona, Polres Aceh Timur telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan secara massal dan menghimbau masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dan bersih serta menghimbau masyarakat agar tidak berkerumun untuk menghindari penyebaran Virus Corona.
Kegiatan jangka pendek sudah sering dilakukan Polres Aceh Timur dan polsek jajaran bersenergi dengan instansi terkait lainnya. Kali ini, Polres Aceh Timur menyiapkan strategi jangka panjang menghadapi pandemi Virus Corona ini dengan melakukan pelatihan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Sispamkota Kontijensi Dampak Covid-19 Operasi Aman Nusa II Tahun 2020 Polres Aceh Timur yang digelar di Gedung Serba Kabupaten Aceh Timur, Senin 06 April 2020.
TFG Simulasi Sispamkota dihadiri oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H, Dandim 0104 Atim diwakili Danramil 05/Idr Idi Rayeuk Kapten ARH Jumari, Bupati Aceh Timur diwakili Plt. Asisten III, M. Reza Rizki, SH, M.Si, Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H,M.H, Kepala BPBD Kabuaten Aceh Timur Ashadi,S.E,M.M, Kepala Satpol PP/WH Kabupaten Aceh Timur T. Amran, S.E,M.H, Para Kasatgas Aman Nusa II Tahun 2020 Polres Aceh Timur dan para Kapolsek dalam wialyah hukum Polres Aceh Timur.
Kapolres dalam sambutanya mengatakan, pelatihan TFG Sispamkota Kontijensi Dalam Operasi Aman Nusa II 2020 sebagai simulasi upaya pelatihan dalam penanganan konflik sosial dampak wabah Covid-19 di wilayah hukum Polres Aceh Timur. Tujuannya adalah untuk mempermudah dengan memberikan gambaran tentang pergerakan personel baik pada saat aman maupun situasi kontijensi, jelas AKBP Eko Widiantoro.
Ditambahkanya, TFG yang dilaksanakan oleh Polres Aceh Timur ini sebagai bentuk kesiapsiagaan apabila ke depannya terjadinya hal yang tidak kita inginkan dan bagaimana upaya-upaya yang akan dilakukan oleh Polri serta stakeholder terkait lainnya.
“Dilaksanakannya pelatihan TFG Sispamkota agar personel dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan peranya masing-masing dalam penanganan situasi di masa pandemi Covid-19.” Tegas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H. (Iwan Gunawan).


Post a Comment

0 Comments