Kapolres Aceh Timur dan Unsur Forkopimda Berjemur Sebelum Kegiatan Bersama


Tribrata News Polres Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H bersama Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, S.H dan unsur forkopimda mengajak warga untuk membudayakan tradisi berjemur selama pandemi Covid-19 mewabah. Hal itu dianggap langkah hidup sehat dengan durasi antara 15-20 menit.
"Berjemur menjadi bagian dari menjaga imunitas tubuh, karena disaat tubuh menjadi sehat maka peredaran darah juga semakin lancar," ujar Kapolres, Rabu (15/04/2020).
Menurutnya, berjemur dibawah terik matahari merupakan proses penyehatan tubuh yang sederhana dan bisa dilakukan semua orang.
"Berjemur juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Disaat kekebalan tubuh meningkat, maka tentunya virus tidak akan mudah menyerang tubuh," sebut Kapolres.
Oleh karenanya, pihaknya bersama forkopimda mengajak seluruh masyarakat untuk membudayakan berjemur sebagai salah satu langkah dari pencagahan penyebaran virus Covid-19.
"Saat kekebalan tubuh meningkat, maka tentu virus tudak akan mudah masuk ke tubuh kita." Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H.
Unsur forkopimda yang hadir selain Kapolres dan Bupati Aceh Timur yang ikut berjemur di halaman Kantor Bupati Aceh Timur sebelum mengikuti Video Conference dengan Forkopimda Aceh tersebut diantaranya; Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Abun Hasbulloh Syambas, S.H, M.H, Ketua DPRK Aceh Timur, Tgk. Muhammad Daud, Sekda Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP, Kepala BPBD Aceh Timur Ashadi, S.E, M.M dan Kapten ARH Jumari mewakili Dandim 0104/Atim. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments