Kepada Tokoh Agama, Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari Sosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama


Tribrata News Polres Aceh Timur-Sambang dan Silaturahmi adalah salah satu upaya dan cara Bhabinkamtibmas untuk menciptakan suasana desa binaan agar aman dan kondusif dengan mempererat tali silaturahmi antara Polri dan tokoh agama. Upaya tersebut juga mampu mengetahui apa yang menjadi kemauan atau kehendak masyarakat dalam mendukung tugas Polri dalam menciptakan sitkamtibmas.
Untuk itu, dalam bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari Bripka Denny melaksanakan sosialisasi tentang Surat Edaran Menteri Agama kepada salahsatu Tokoh Agama Gampong Meunasah Leubok, Sabtu, (25/04/2020).
Sosialisasi tersebut dilakukan, mengingat kondisi pada tahun ini umat Islam diperkirakan akan menjalani ibadah puasa dalam suasana berbeda seiring adanya pandemi wabah Virus Corona.
“Seluruh anggota kami mensosialisasikan Surat Edaran dari Kementerian Agama terkait panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah Pandemi Wabah Covid-19,” ungkap Kapolsek Pantee Bidari Iptu Iskandar Wijaya, S.H.
Dia berharap dengan adanya edaran ini, masyarakat lebih tertib dan patuh guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid – 19 di wilayah Kecamatan Pantee Bidari. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments