Patroli Malam, Polsek Pantee Bidari Amankan Empat Unit Sepeda Motor


Tribrata News Polres Aceh Timur-Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pantee Bidari, pada Sabtu (16/05/2020) malam menggelar patroli rutin guna menertibkan kerumunan anak muda dan sekaligus mencegah aksi balap liar.
Pada giat tersebut, empat unit sepeda motor bersama pengendaranya diamankan. Semua digiring ke Polsek Pantee Bidari, barang bukti berupa sepeda motor yang akan digunakan untuk balapan juga diamankan.
Kapolsek Pantee Bidari Iptu Iskandar Wijaya, S.H mengatakan keempatnya terjaring operasi terkait balapan liar dan tidak membawa berkas berkendara seperti surat izin mengemudi (SIM) ataupun Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor yang ditunggangi.
Lebih lanjut Kapolsek menegaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyikapi kebiasaan kelompok anak remaja yang kerap melakukan balapan liar di bulan puasa. Aksi tersebut menggangu ketertiban umum dan membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain.
“Apalagi disaat situasi pandemi Covid -19 agar mematuhi anjuran pemerintah agar banyak tinggal di rumah dan terkait Physical Distancing, yaitu dengan menjaga jarak, tidak berkumpul untuk mengurangi risiko tertular atau menularkan Covid-19, demi kebaikan kita semua,” Terang Kapolsek Pantee Bidari Iptu Iskandar Wijaya, S.H. (Iwan Gunawan).


Post a Comment

0 Comments