Siaga Bencana, Sat Sabhara Polres Aceh Timur Gelar Peralatan SAR


Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam beberapa hari ini wilayah Kabupaten Aceh Timur sering diguyur hujan dengan intensitas sedang bahkan lebat. Untuk meningkatkan kesiapan peralatan rantis yang mengemban fungsi SAR, maka Satuan Sabhara Polres Aceh Timur melaksanakan penggelaran alat-alat SAR. Jum’at (08/05/2020).
Pengecekan Sarana Prasarana Penanggulangan Bencana Alam tersebut dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Aceh Timur Iptu Darli, S.H.
Kelengkapan alat SAR yang diperiksa diantaranya; satu unit perahu karet berikut satu unit mesin boat; dua unit perahu kayak, satu unit tandu; delapan set life jacket; delapan unit helm; delapan unit dayung sampan; tiga unit mesin sinsau; satu set gulungan tali tambang sepanjang 10 meter; dua unit pompa perahu karet dan satu set rantai sepanjang lima meter.
Iptu Darli mengatakan. kegiatan tersebut untuk mengetahui bagaimana kondisi peralatan SAR dan kesiapan Polres Aceh Timur dalam menangani bencana alam. Disamping itu, kegiatan ini juga untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat dalam hal penanganan bencana khususnya banjir, sehingga pada saatnya nanti tidak ditemukan lagi hambatan-hambatan yang dapat menghambat kelancaran tugas-tugas kemanusiaan yaitu penanganan bencana alam.
“Untuk mengantisipasi datangnya musibah banjir maka kami mengecek peralatan peralatan SAR lainnya. Sehingga nanti pada saat tiba waktunya dan peralatan akan dipergunakan sudah dalam keadaan siap.” Jelas Kasat Sabhara Polres Aceh Timur Iptu Darli, S.H. (Iwan Gunawan).


Post a Comment

0 Comments