Wujud Kepedulian Dari Dampak Covid-19, Kapolres Aceh Timur Serahkan Bantuan Sembako


Tribrata News Polres Aceh Timur-Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H dengan didampingi Wakapolres Kompol Warosidi, S.H,M.H beserta sejumlah pejabat utama polres menyerahkan bantuan sembako bagi puluhan kepala keluarga kurang mampu, Jum’at (15/05/2020).
Kapolres mendatangi satu persatu rumah warga untuk memberikan bantuan berdasarkan laporan Babinkamtibmas dan perangkat gampong dari desa setempat.
“Kami memberikan bantuan berdasarkan keterangan dari anggota Bhabinkamtibmas,” kata Kapolres saat menyerahakan bantuan disalahsatu rumah warga di Gampong Buket Kuta, Kecamatan Peudawa.
Jenis bantuan yang diberikan adalah beras, gula pasir, minyak goreng dan Mie instan.
Menurutnya, pemberian bantuan tersebut sebagai solusi percepatan pencegahan dan penanganan virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19), serta upaya mengurangi beban pengeluaran masyarakat berekonomi lemah.
“Sebagai aparat negara di daerah ini, kami turut merasakan beban masyarakat akibat virus Corona. Prinsipnya, apa yang bisa kami buat untuk masyarakat tetap kami lakukan,” ujar AKBP Eko Widiantoro.
Hal yang menarik dalam pemberian bantuan ini adalah sumber dananya berasal dari sumbangan sukarela setiap personil polisi.
“Tidak ada anggaran khusus untuk kegiatan ini. Tetapi karena keprihatinan kami maka kami daya gunakan setiap potensi yang ada.” Lanjut Kapolres.
Ia berjanji, pemberian bantuan serupa akan terus dilakukan di sejumlah gampong  berdasarkan laporan dari Babinkamtibmas yang diperkuat dengan data perangkat desa.
Menurut Kapolres, adapun target utama dalam penyaluran sembako diutamakan warga kurang mampu, anak yatim dan para janda miskin.
Kita berdoa bersama mudah- mudahan covid-19 ini cepat selesai, setelah itu baru kita bisa fokus ke pekerjaan yang lain," Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments