TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Jelang New Normal, Kapolres Aceh Timur Tekankan Bhabinkamtibmas Agar Berdayakan Masyarakat


Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam rangka menyonsong kondisi New Normal Covid-19, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Timur mengelar rapat koordinasi dengan semua OPD, guna membahas peningkatan ketahanan pangan dalam wilayah ini.
Acara yang dihadiri Bupati Aceh Timur H. Hasballah H. M Thaib, SH, Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H, Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Ketua MPU Aceh Timur, Tgk H. Muhammad Nur (Abu Keuniree), Ketua DPRK Aceh Timur Tgk Muhammad Daud, Kajari Idi dan sejumlah OPD jajaran Pemkab Aceh Timur, berlangsung di aula Pendopo Bupati Idi, Kamis (04/06/2020) petang.
Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, pada kesempatan itu, mengajak semua elemen masyarakat untuk terus menggali potensi Aceh Timur dalam kondisi New Normal saat ini, guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.
“Polres Aceh Timur melalui Bhabinkamtibmas sangat mendukung program-program Pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur. Bukan saja membuka lahan pertanian, akan tetapi kita juga mengajak seluruh Bhabinkamtimas untuk memperdayakan masyarakat dalam mengolah potensi daerah agar terbukanya lapangan kerja masyarakat,” papar Kapolres Aceh Timur. Ujar AKBP Eko Widiantoro.
Menurutnya, sudah beberapa anggota kami, utamanya Bhabinkamtibmas yang berada di daerah pedalaman telah berbuat untuk pemberdayaan masyarakat, seperti penyulingan minyak nilam di wilayah hukum Polsek Indra Makmur dan perberdayaan lainnya di daerah pedalaman daerah ini.
“Harapan saya selaku pimpinan agar Bhabinkamtibmas selain menjadi Polisi yang menjaga ketertiban masyarakat, juga harus menjadi Polisi yang inovasi keratif dalam memeberdayakan pontesi daerah, agar menjadi produk yang mempunyai nilai jual tinggi. Sehingga dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan kecukupan pangan dimasa sulit seperti sekarang ini,” pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro.
Sementara itu, Bupati Aceh Timur dalam kesempatan itu, mengajak masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19, meski dalam kondisi New Normal. “Bukan saja penyebaran COVID-19, tetapi kita terus meminta masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mengupayakan lahan-lahan tidur atau lahan perkarangan untuk ketahanan pangan tingkat keluarga masing-masing,” pungkas Bupati Aceh Timur atau yang akrap disapa Rocky. (Iwan Gunawan).


Previous Post Next Post