TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres: Kami Berharap Pilkada Di Aceh Timur Sukses Tanpa Ekses.

Tribrata News Atim-Kepolisian Resor Aceh Timur, Senin (14/03) pagi melakukan rapat koordinasi bersama DPRK Aceh Timur, Kejaksaan Negeri Idi dan Komisi Independen (KIP) Aceh Timur. Rapat tersebut merupakan inisiatif Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH mengingat tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebentar lagi akan dimulai.

Kapolres dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dalam forum ini sekaligus kami minta penjelasan terkait KIP Aceh Timur pasca keluarnya keputusan Mahkamah Agung (MA). "Sebenarnya masalah KIP bukan ranah kami, akan tetapi ini berkaitan dengan pengamanan tahapan Pilkada yang akan dimulai bulan April nanti". Terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, kami dalam hal ini Polres Aceh Timur berharap mulai dari tahapan sampai dengan pelaksanaan hingga penetapan hasil Pilkada berjalan dengan sukses tanpa ekses, aman dan damai. Saya selaku pimpinan di Polres Aceh Timur siap pasang badan bahkan mempertaruhkan jabatan saya demi kelancaran Pilkada di Aceh Timur. Tegas Kapolres.

Sementara itu Muzakir Ketua Komisi A DPRK Aceh Timur mengatakan pihaknya telah menjalankan amar putusan MA dan saat ini sedang menjaring Panitia Pengawas Dan Pemilih (Panwaslih).

Hal senada juga sampaikan Sekretaris KIP Aceh Timur Muhammad Yunus, bahwa pihaknya saat ini sedang bekerja mempersiapkan tahapan Pilkada.

Rapat yang berlangsung di Aula Wira Satya tersebut juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Idi M. Ali Akbar, Ketua DPRK Marzuki Ajad, Kepala Kesbangpol Muhammad Amin, Kasi Intel Kejari Idi Khairul Hisam dan Anggota Komisi A DPRK Aceh Irwanda. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post