TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Pimpin Serahterima Jabatan Lima Kapolsek

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH menyematkan tanda kepangkatan pada saat memimpin upacara serahterima jabatan Kapolsek, Kamis (24/03).
Tribrata News Atim-Bertempat di halaman Polres, Kamis (24/03) pagi, Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH memimpin upacara serahterima jabatan 5 (lima) Kapolsek, diantaranya; Iptu Masri Aswara yang sebelumnya menjabat Kapolsek Peureulak Timur menempati posisi baru sebagai Kapolsek Darul Aman dan posisinya digantikan oleh Ipda Agusman Said Nasution yang sebelumnya sebagai Paur Subbag Dal Ops Bag Ops.

Sementara itu Kapolsek Darul Aman Iptu Burhanuddin, menempati posisi sebagai Kapolsek Darul Ihsan menggantikan Ipda M Musa yang menempati posisi sebagai Kapolsek Ranto Peurelak menggantikan Iptu Zulfikar yang diangkat sebagai Kasubbag Kum Bag Sumda dan Kapolsek Banda Alam yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Erwin Tanjung digantikan oleh Iptu Justin Tarigan yang sebelumnya sebagai KBO Reskrim, selanjutnya Ipda Erwin Tanjung diangkat sebagai Pama Polres Aceh Timur.

Dalam sambutanya Kapolres menyampaikan, dalam prinsip berorganisasi sekaligus dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, ada hal yang perlu diingat, bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat di bawahnya, tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan. Itu artinya bahwa kewenangan dan tugas-tugas kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari pimpinan Polri yaitu Kapolri dan secara berjenjang turun kepada pejabat di bawahnya begitu terus sampai dengan pejabat Kapolsek. Oleh karena itu kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Allah SWT. Tugas dan wewenang polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, proposional dan objektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya. Ujar Kapolres.

Mengakhiri sambutan, kepada seluruh perwira dan brigadir se-jajaran Polres Aceh Timur, saya harapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, serta membangung kerja sama yang harmonis sebagaimana kerja sama yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama untuk selanjutnya dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan kepada pejabat baru.

Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, didiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di polres aceh timur dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara. Ungkap Kapolres.

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut dihadiri Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam, SIK, para Kabag, para Kasat, Kapolsek serta Ketua, Pengurus dan Anggota Bhayangkari Cabang Aceh Timur. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post