TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Operasi Simpatik Bandar Rencong 2016, Satlantas Polres Aceh Timur Bagikan Helm Gratis

Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Nita Febrianti memasangkan helm kepada seorang anak , Senin (07/03)
Tribarata News Atim-Wajah seorang ibu rumah tangga tampak tegang ketika Polisi Lalu-lintas menghampirinya Senin (07/03) sore dalam sebuah operasi simpatik di jalan Medan-Banda Aceh tepatnya simpang Koala depan Bank BNI Idi. Tampaknya ia sadar dirinya telah melanggar peraturan dengan tak mengenakan helm.

"Maaf, Bu. Saya dan anak saya kelupaan pakai helm!,"ucap ibu ini. Kasat Lantas, AKP Nita Febrianti, yang saat itu menghentikan sendiri ibu tadi kemudian menjelaskan kepada pengendara tersebut tentang kegunaan helm.

Menurutnya, helm sangat berguna untuk keselamatan di jalan ketika terjadi kecelakaan lalu lintas. Ibu yang sedang memboncengkan anaknya itu pun tersenyum dan ketakutannya tampak sirna, ketika Kasat Lantas memberikan helm standar kepadanya dan anaknya bahkan Kasat Lantas memasangkan langsung kepada puteranya yang masih sekolah TK tersebut.

“Terima kasih Bu Polisi. Meskipun saya salah, tetapi masih diberikan helm, besok-besok tidak akan saya ulangi lagi Bu, setiap saya pergi dengan sepeda motor pasti akan pakai helm” tutur ibu tadi.

Rupanya, bagi-bagi helm tersebut bagian dari Operasi Bandar Recong 2016 yang digelar mulai tanggal 01-21 Maret 2016 mendatang dilakukan serentak di seluruh daerah di Indonesia.

Tertib berlalulintas, kata Kasat Lantas, bukan saja lengkap surat suratnya, melainkan kelengkapan atribut kendaraan juga. Agar pengendara tidak ugal-ugalan saat mengendarai sepeda motor maupun mobil.

“Jadilah pelopor keselamatan berlau lintas”.  Pesan Kasat Lantas kepada para pengendara kami jika para  pengendara telah mentaati cara berkendara dengan baik, maka keselamatan berkendara akan selalu terjaga. 

Pada Operasi Simpatik Bandar Rencong 2016 menekankan pada spek himbauan dan pencegahan, sehingga porsi operasi pada penyuluhan. Operasi ini bukan berarti mentolelir pelanggaran, tetapi lebih pada mengingatkan agar tak mengulangi pelanggaran. “Kami berikan helm, khususnya bagi anak-anak agar saat kembali berkendara menggunakam helm. Ya operasi ini memang fokusnya pada himbauan.” Terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Nita Febrianti. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post