TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Simpang Ulim Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Nelayan.

Kapolsek Simpang Ulim Iptu M. Daud pada saat melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada para nelayan Kuala Simpang Ulim, pada Jum'at (03/04) 
Tribrata News Atim-Polsek Simpang Ulim bersama unsur Muspika lainnya melakukan sosialisasi bahaya narkoba. Sasarannya tidak lagi anak sekolah, tetapi lingkungan masyarakat umum yang keseharianya berprofesi sebagai pekerja laut atau nelayan. Seperti yang disampaikan kepada masyarakat nelayan Simpang Ulim, pada Jum’at (01/04) pagi.

Kapolsek Simpang Ulim Iptu M. Daud mengatakan, peredaran gelap juga pemakai narkoba di wilayah hukum Polres Aceh Timur semakin marak dan menjalar ke segala lingkungan. Sosialisasi ini sengaja disampaikan kepada nelayan, sebagai antisipasi agar nelayan mengetahui apa narkoba serta dampak penyalahgunaannya. Sekaligus sebagai wujud elaborasi terhadap kondisi terkini dimana kasus penyalahgunaan narkoba semakin marak terjadi di masyarakat.

Kapolsek menambahkan, kegiatan ini sekaligus bertujuan  untuk membentuk sikap masyarakat utamanya para nelayan di wilayah Simpang Ulim untuk menolak terhadap narkoba. Warga bisa menjadi imun terhadap penyalahgunaan narkoba. Dengan harapan tercipta lingkungan bebas narkoba di wilayahnya karena Simpang Ulim banyak pelabuhan tikus yang sangat rentan terjadinya penyelundupan barang-barang illegal dari luar negeri terutama narkoba.

“Seperti yang sudah sering disebut dalam media massa, bahwa saat ini Aceh tengah dalam kondisi darurat narkoba. Oleh sebab itu penting bagi kami untuk terus giat memberikan pemahaman utamanya kepada para nelayan yang belum mengerti, agar mereka tidak terjerumus terlibat narkoba baik memakai, mengedarkan atau perantara.” terang Kapolsek.

 “Kami harap dengan adanya sosialisasi ini, para nelayan yang tadinya tidak tahu menjadi tahu dan lebih bagus lagi kalau bisa menularkan informasi ini kepada warga lainnya. Paling penting adalah kami ingin masyarakat yang mengetahui adanya tindka pidana penyalahgunaan narkoba, segera melaporkan kepada kami. Terang Kapolsek Simpang Ulim Iptu M. Daud. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post