TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polisi Berhasil Menangkap Tersangka Pelaku Pembunuhan Terhadap Fatimah

SYT (kaos putih) tersangka pelaku pembunuhan terhadap Fatimah yang berhasil ditangkap oleh Tim Resmob Sat Reskrim  Polres Aceh Timur, pada Sabtu (02/04)
Tribrata News Atim-Tim Resmob Sat Reskrim Polres Aceh Timur, pada Sabtu (02/04) berhasil menangkap tersangka pelaku pembunuhan terhadap Fatimah Binti Bulah (65), warga Desa Pantee Panah, Kecamatan Pantee Bidari yang terjadi, pada Jum’at (01/04) kemarin. Baca juga: ( Polisi Terus Dalami Meninggalnya Fatimah Di Pantee Bidari )

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu yang sekaligus memimpin penangkapan tersangka mengatakan, setelah kemarin kita melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan beberapa saksi, baik dari tetangga maupun keluarga korban mengerucut satu calon tersangka yaitu SYT alias Gerandong (23) yang merupakan tetangga korban.

Dari keterangan berbagai saksi ada yang mengatakan, bahwa tersangka SYT pergi ke loket salah satu biro perjalanan di Lhoknibong, sesaat sebelum korban ditemukan meninggal dunia oleh warga. Oleh pemilik loket kami memperoleh keterangan bahwa tersangka SYT hendak pergi ke Medan.

Berbekal keterangan tersebut, kami melakukan pengejaran ke Medan dan sekira pukul: 15:00 WIB hari ini, kami berhasil menangkap tersangka di Medan, Sumetera Utara. Kepada kami, tersangka nekat menghabisi nyawa korban dengan cara masuk ke dalam rumah dari pintu belakang, kemudian tersangka mencekik korban sampai meninggal dunia, dalam kondisi sudah tidak bernyawa korban kemudian diikat menggunakan tali di bagian leher korban, serta pelaku menjarah harta seperti cincin dan kerabu (anting-anting) milik korban. Terang Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Budi Nasuha Waruwu. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post