TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

TK Pembina Julok Gelar Kegiatan Polisi Sahabat Anak

Anggota Satlantas Polres Aceh Timur saat kegiatan Polsanak di TK Pembina Kecamatan Julok, pada Selasa (12/04) 
Tribrata News Atim-Dunia anak adalah dunia bermain, dengan bermain anak dapat mengeksplorasi lingkungan permainannya. Bermain dari segi pendidikan merupakan pengalaman belajar yang berharga, ketika bermain anak dapat mengembangkan imajinasinya, mengeluarkan ide-ide yang dimiliki, sehingga emosi dan fisik  anak berkembang dengan baik.

Seperti halnya di Taman Kanak-kanak (TK) Pembina Julok. Di sekolah ini, selain pembelajaran berbasis kurikulum TK pada umumnya, dilakukan juga program-program unggulan yaitu kegiatan ekstrakurikuler. Berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler. Bukan hanya itu, untuk menumbuhkan karakter siswa, meningkatkan pengetahuan kedisiplinan di jalan raya dan kebanggaan terhadap polisi, pada Selasa (12/04) pagi, TK ini juga melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) dengan mengundang Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Aceh Timur.

Kasat Lantas AKP Nita Febrianti mengatakan, dengan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas. Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya. 

Dengan kegiatan PSA ini, diharapkan anak paham tugas mulia seorang polisi. Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai abdi negara yang jujur. Namun, penanaman nilai-nilai ini tidak terlepas dari peran serta orang tua dan teladan dari orang-orang dewasa sekitarnya. Terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Nita Febrianti. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post