TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Wakapolres: Jadikan Pengajian Ini Sebagai Kebutuhan

Tgk. Saifuddin. AR saat memberikan tausiyahnya dalam kegiatan pengajian rutin Jum'at pagi di Masjid Babuttaqwa Polres Aceh Timur.
Tribrata News Atim-Gerakan revolusi mental di Polres Aceh Timur dan Polsek jajaran terus dilaksanakan. Salahsatu program yang diadakan secara rutin adalah pengajian setiap hari Jum’at pagi. Selain untuk menjaga sinergitas pihak Polri dengan tokoh agama dan masyarakat,juga bertujuan membina mental para anggota di jajaran Polres Aceh Timur agar tetap semangat, amanah serta menjaga institusi Polri secara aqidah. Pengajian digelar yang sudah berjalan rutin ini digelar di Masjid Babuttaqwa Polres Aceh Timur dan pada Jum’at (01/04) bertindak selaku penceramah adalah Tgk. Saifuddin AR yang sekaligus selaku imam Masjid Polres.

Pada kesempatan tersebut Tgk. Saifuddin membahas mengenai pelaksanaan sholat, mulai dari rukun sampai wajib sholat. “Sholat merupakan tiang agama, jadi jika agama ini diibaratkan sebuah bangunan, sholat merupakan tiang, semakin kita taat dalam menjalankan sholat lima waktu maka bangunan (agama/aqidah) kita akan semakin kokoh. 

Dalam melaksanakan sholat kita juga harus tahu apa makna bacaan setiap lafal huruf yang kit abaca, karena salah sedikit kita mengucapkan akan berbeda maknanya, maka dalam melaksanakan sholat kita harus benar-benar khusyuk. Terang Tgk. Saifuddin. AR.

Sementara itu, Wakapolres Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam, SIK meminta kepada para personil untuk mengikuti kegiatan pengajian ini dengan ikhlas. Wakpolres tidak ingin anggota datang ke masjid mengikuti agenda rutin tersebut karena terpaksa.“Jadikan pengajian ini sebagai kebutuhan, semua butuh siraman rohani agar hati kita ada pencerahan.” Ungkap Wakapolres.

Ditegaskan oleh Wakapolres, bahwa membentuk ahlakul karimah seseorang harus dimulai dari hati. Kadang kesadaran itu baru tumbuh setelah mendapat siraman dari orang lain. Karena itu para personil Polres Aceh Timur dan Polsek jajaran tidak boleh bosan dan enggan untuk mendatangi majelis agama yang diagendakan setiap hari Jum’at pagi. Terang Wakapolres Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam, SIK. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post