TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Waspada, Penipuan Dengan Mengatasnamakan Kapolres Aceh Timur.

Ilustrasi
Tribrata News Atim-Masyarakat maupun instansi pemerintahan diminta untuk lebih waspada terhadap modus penipuan yang mengaku sebagai Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH dengan alasan meminta data, informasi, donasi atau sumbangan melalui BlackBerry Messenger (BBM), Telpon maupun SMS.

Kapolres mengatakan, “Hal tersebut tidak benar”. Kami tidak pernah meminta atau memerintahkan kepada siapapun untuk meminta data atau sejumlah sumbangan ataupun bantuan kepada masyarakat atau pihak lainnya untuk kepentingan dinas maupun pribadi, kecuali melalui surat secara resmi.” Kata Kapolres, Senin (11/04).

Kami minta masyarakat maupun seluruh instansi untuk berhati-hati dan waspada, karena berbagai cara terus dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin meraup keuntungan dengan menjual nama Kapolres Aceh Timur. Jika ada yang BBM, telpon ataupun SMS dengan  mengatasnamakan Kapolres Aceh Timur dan meminta data atau informasi uang maupun benda beharga lainnya, jangan percaya dan jangan dilayani, itu semua penipuan dan segera lalukan koordinasi dengan pihak kami, sehingga masyarakat tidak tertipu.” Terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, belum lama ini, nama berikut institusi kami dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab dan melakukan penipuan melalui BBM dengan meminta data-data penting. Sekali lagi kami tegaskan; “itu penipuan” kami tidak pernah melakukan hal tersebut. Setiap koordinasi kami selalu menggunakan surat resmi dari institusi kami. Jika ada pihak yang menelpon, SMS maupun BBM dan mencatut nama atau institusi kami, dimohon dengan sangat kerjasamanya untuk melaporkan kepada kami dengan mencatat nomor telepon atau PIN BBM kemudian melapor kepada kami atau juga melalui pesan singkat (SMS) di nomor aduan layanan masyarat dengan nomor: 0823 6666 2015. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post