TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Rencong Bandar 2016

Wakapolres Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam, SIK menyematkan pita kepada anggota Sat Lantas sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Rencong Bandar 2016, pada Senin (16/05).
Tribrata News Atim-Selama 14 hari ke depan terhitung mulai tanggal 16 sampai dengan 29 Mei 2016, Polres Aceh Timur akan menggelar operasi Patuh Rencong Bandar 2016. Dengan mengambil Tema Meningkatkan Kesadaran Dan Kepatuhan Masyarakat Di Bidang Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu-lintas) sasarannya, pengguna kendaraan bermotor, petugas kepolisian akan mengedepankan tindakan represif atau menerbitkan bukti pelanggaran (tilang) terhadap pengendara melanggar aturan.

Wakapolres Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam, SIK pada saat membacakan sambutan Kapolda Aceh pada apel gelar pasukan tersebut menyampaikan; Sebelum pelaksanaan operasi patuh rencong 2016, tentunya telah di persiapkan berbagai persiapan, baik perencanaan, sasaran dan cara bertindak sehingga bisa dicapai hasil yang optimal. Adapun tujuan operasi patuh rencong 2016 adalah sebagai berikut: Terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang mantap dan kondusif serta menurunnya kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatalitas korban; Menurunnya pelanggaran lalu lintas terutama bagi pengemudi kendaraan bermotor yang melanggar rambu-rambu, melawan arus, khususnya melanggar pemakaian helm; Terurainya kemacetan dan ketidak tertiban lalu lintas; Menurunnya kecelakaan lalu lintas dan korban laka lantas yang berakibat fatal serta kerugiaan materil; Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta terciptanya kepercayaan masyarakt terhadap polri sebagai cipta kondisi dalam rangka menjelang hut bhayangkara ke-70 tahun 2016 dan operasi ketupat tahun 2016 dan Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta mengembangkan perpolisian masyarakat berbasis pada masyarakat yang patuh hukum, menjamin keberhasilan penanggulangan permasalahan lalu lintas. Papar Wakapolres Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam, SIK.

Sementara Kasat Lantas AKP Nita Febrianti mengatakan dalam Operasi Patuh Rencong Bandar 2016 ini, Petugas kepolisian akan menyasar jenis kendaraan angkutan umum atau barang, kendaraan pribadi roda empat dan roda dua. Jenis pelanggaran yang akan ditindak seperti melawan arus, tidak menggunakan pelindung kepala atau helm dan berhenti atau menurunkan/menaikkan penumpang sembarang tempat serta alat perlengkapan juga surat-surat kendaraan (SIM/STNK). Terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Nita Febrianti.

Gelar Apel Pasukan Patuh Rencong Bandar 2016 di Mapolres diikuti para Kabag, Kasat, Kapolsek, anggoota Polres Aceh Timur serta, Polisi Militer, Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur dan Jasa Raharja. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post