TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Berikan Arahan Kepada Anggota Bhabinkamtibmas

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, S.H, S.I.K, M.H dengan didampingi oleh Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam S.I.K saat memberikan arahan kepada Anggota Bhabinkamtibmas di halaman Mapolres, pada kamis (26/05).
Tribrata News Atim-Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan terkait dengan pemantau situasi yang berada di masyarakat apabila ada kejadian yang menonjol agar segera melaporkan kepada pimpinan sehingga kinerja antara personil dengan pimpinan berjalan dengan baik. Hal tersebut disampaiakn oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, S.H, S.I.K, M.H dengan didampingi oleh Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam S.I.K saat memberikan arahan kepada Anggota Bhabinkamtibmas di halaman Mapolres, pada kamis (26/05).
Lebih lanjut Kapolres menambhaknan, bagi anggota yang sudah disprinkan ataupun yang sudah memiliki Skep Bhabinkamtibmas untuk sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas. Anggota Bhabinkamtibmas harus mengenal daerah binaannya serta selalu bersinergi dengan para kepala desa dan perangkatnya. Karena anggota Bhabinkamtibmas mengemban beberapa fungsi yang ada di kepolisian, diantaranya fungsi pembinaan, sebagai sumber bahan dan keterangan, mengingat Bhabinkamtibmas bertugas di lapangan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Ungkap Kapolres.
Kapolres juga menyinggung perihal Pertanggungjawaban Keuangan (Perwabku), dalam penyerapan Daftar Isian Pengguna Anggaran (DIPA), harus sesuai dengan perwabku agar dapat terserap dengan baik.
Kapolres memberikan penekanan terhadap seluruh Anggota Bhabinkamtibmas agar disiplin dalam memberikan laporan perwabku, karena hingga saat ini masih ada beberapa anggota Bhabinkamtibmas yang belum menyerahkan perwabkunya sejak bulan Februari, ini harus menjadi perhatian bagi rekan-rekan semua. "Kalau hak sudah diterima, kewajiban juga harus segera dilaksanakan". Tegas Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, S.H, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).



Previous Post Next Post