TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Nurussalam Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Kapolsek Nurussalam Ipda Aiyub mewakili Kapolres Aceh Timur menyerahkan bantuan kepada Siti Hasanah korban kebakaran yang terjadi pada Kamis (12/05) dini hari.
Tribrata News Atim-Musibah kebakaran yang menimpa rumah seorang janda Siti Hasanah (44) warga Dusun Cut Nyak Mbon, Desa Meunasah Teungoh, Kecamatan Nurussalam, pada Kamis (12/05) kemarin, menggugah empati Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH.

Sebagai bentuk kepeduliaannya terhadap korban musibah kebakaran tersebut, Kapolres Aceh Timur melalui Kapolsek Nurussalam Ipda Aiyub memberikan bantuan untuk meringankan beban Siti Hasanah, bantuan berupa semabko dan pakaian layak pakai itu diserahkan langsung oleh Kapolsek, pada Kamis (12/05) siang.

“Kami mendapat perintah langsung dari Kapolres untuk memberikan bantuan ini dana berharap apa yang kami berikan ini, dapat sedikit meringankan beban korban kebakaran.” ujar Ipda Aiyub.

Rumah janda Siti Hasanah (44) di Dusun Cut Nyak Mbon, Desa Meunasah Teungoh, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, ludes terbakar pada  Kamis (12/05) sekira pukul 03:00 WIB.

Menurut Siti Hasanah, dirinya mengetahui rumahnya terbakar ketika mendengar suara ledakan di bagian dapur hingga dirinya terbangun dari tidurnya. “Begitu saya lihat ke dapur, api telah membesar dan telah membakar bagian atap dapur rumah saya.” ujar Siti Nurhasanah.

Siti Hasanah lantas berteriak minta tolong kepadatetangganya. Selang 25 menit kemudian, 2 (dua) unit pemadam kebakaran dari Pos Kuta Binje tiba di lokasi. Sekitar 30 menit, api berhasil dipadamkan dan tidak berembes ke bangunan lain.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun semua harta benda Siti Hasanah ludes terbakar dan kerugian diperkirakan mencapai Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah). Dugaan sementara kebakaran tersebut akibat hubungan pendek arus listrik. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post