TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kelompok Tani “Brata Tani” Kembali Terima Bantuan Bibit Dari Polsek Serbajadi

Brigadir Muhammad Thabri anggota Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi sekaligus Ketua Kelompok Tani "Brata Tani" menyerahkan  bantua bibit jagung kepada petani binaannya, pada Sabtu (29/05).
Tribrata News Atim-Memasuki masa tanam pada musim kali ini, Polsek Serbajadi kembali menyalurkan bantuan bibit jagung kepada kelompok tani “Brata Tani” yang merupakan binaan Polsek Serbajadi.
Kapolsek Serbajadi Iptu Tonny Irwan Sinaga yang sekaligus penasehat kelompok tani Brata Tani bersama Brigadir Muhammad Thabri sebagai Ketua Kelompok Tani dan Brigadir Dedi Saputra selaku Sekretaris, pada Sabtu (28/05) menyerahkan bantuan bibit jagung kepada anggota kelompok tani binaannya masing-masing anggota mendapat bantuan 10 kilogram bibit untuk 1 (satu) hektar lahan.
Iptu Tonny Irwan Sinaga mengatakan, bantuan ini merupakan kegiatan yang sudah terprogram, setiap memasuki masa tanam kami berusaha semaksimal mungkin untuk meringankan beban masyrakat di sini yang untuk bercocok tanam akan tetapi terkendala tidak adanya bibit tanaman, sehingga kami berikan bantuan bibit ini kepada anggota kelompok Brata Tani, bukan hanya bibit ke depanya kami juga memberikan bantuan pupuk juga biaya perawatan dan jika sudah memasuki masa panen semua hasil panen mutlak milik petani. Ungkap Kapolsek.
Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, kelompok tani binaan kami ini merupakan upaya kami dalam melakukan inovasi sebagai bentuk implementasi revolusi mental yang sedang digalakan di tubuh Polri, sekaligus menggaris bawahi arahan Bapak Kapolres, yang mana Polres Aceh Timur bertekad untuk mendukung dan mewujudkan apa yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Aceh Timur utamanya di bidang pertanian, Polri khususnya Polres Aceh Timur akan menggandeng kelompok tani-kelompok tani untuk menindaklanjuti program tersebut. Terang Kapolsek.
Masih mengutip pernyataan Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, S.H, S.I.K, M.H, Iptu Tonny Irwan Sinaga menambahkan, dengan sistem pendampingan dan binaan Bhabinkamtibmas, dipastikan hasilnya akan memuaskan. Setidaknya, bagi para petani mitra akan bertambah wawasannya dalam pengelolaan sistem pertanian. Sistem dan pola tanam yang diterapkan mulai awal hingga panen bila didampingi oleh petugas terkait akan beda hasilnya dibandingkan dengan pola tanam secara umum tanpa pendampingan.
"Diharapkan dari kegiatan ini, selain bisa memberi motifasi dan semangat bagi petani maupun kelompok tani, kegiatan ini merupakan bentuk nyata Polri dalam melaksanakan pendampingan pertanian untuk meningkatkan swasembada pangan khususnya di Kabupaten Aceh Timur. Pungkas Kapolsek Serbajadi Iptu Tonny Irwan Sinaga. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post