TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Libur Panjang, Polres Aceh Timur Tetap Siaga

Kabag Ops Kompol Rusman Sinaga memimpin Apel Siaga menjelang libur panjang, pada Kamis (05/05)
Tribrata News Atim-Selama libur panjang menyambut Hari Besar Israi’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Kenaikan Isa Al-Masih, sejak tanggal 05 sampai dengan 08 Mei 2016 Polres Aceh Timur tetap siaga guna melakukan pengamanan libur panjang tersebut.

Jelang pelaksanaan tugas itu, pada Kamis (04/05) dan Jum’at (05/05) pagi, sekitar 100 personil polisi mengikuti Apel Siaga Pengamanan Libur Panjang. Apel dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Rusman Sinaga yang dihadiri Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam, SIK.

Pengamanan ini, menurut Kabag Ops untuk menciptakan rasa aman dan tenang bagi warga yang menjalani liburan. Tak hanya obyek vital, sejumlah lokasi obyek wisata dan wilayah perkampungan warga juga menjadi target pengamanan.

“Fungsi pengamanan obyek vital dan tempat keramaian untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana saat rumah maupun perkantoran kosong ditinggalkan pemiliknya berlibur.” Tegas Kabag Ops, Jum’at (06/05).

Pengamanan libur panjang ini melibatkan seluruh satuan fungsi maupun di tingkatan Polsek juga untuk membantu pengamanan. Para anggota yang mengajukan cuti juga bakal dievaluasi. “Kita juga mewaspadai banyaknya pantai di wilayah hukum Polres Aceh Timur yang berpotensi menjadi lokasi liburan masyarakat.”

Kabag Ops menambahkan, mulai hari Kamis hingga Minggu kita akan hadapi hari libur yang panjang, namun demikian kita sebagai anggota Polisi sejatinya tidak mengenal hari libur. Kapanpun, di manapun, hari apapun kita akan siap mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat. Itulah resiko kita sebagai anggota Polri yang tidak mengenal hari libur. Oleh karena itu maka tugas ini harus kita laksanakan dengan penuh ikhlas supaya terasa ringan dan berpahala. Terang Kabag Ops Kompol Rusman Sinaga. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post