TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Peran Humas Menjadi Ujung Tombak

Kasubdit Humas Polda Aceh saat memberikan arahan kepada para Kasi Humas dan Binmas Polsek Jajaran se- Polres Aceh Timur, pada Sabtu (28/05).
Tribrata News Atim-Menjelang pelaksanaan pilkada, peran Humas di masing-masing Polsek sangat strategis dan fungsi humas harus berperan aktif juga selalu siap siaga baik di kantor maupun di lapangan. Hal tersebut disampaikan oleh Kasubdit Humas Polda Aceh Kompol Sulaiman pada saat melakukan supervisi di hadapan para Kasi Humas dan Binmas Polsek se-Polres Aceh Tim di Aula Serba Guna, pada Sabtu (28/05).

Lebih lanjut Kompol Sulaiman mengatakan, dalam pelaksanaannya Humas dituntut bekerja dan sinergis dengan fungsi lainnya seperti, Satuan Intelkam dan Binmas. Hal ini dikarenakan Humas sekarang menjadi ujung tombak dari institusi kepolisian sekaligus memiliki fungsi ganda, selain sebagai corong institusi, Humas sebagai deteksi dini, hal ini disebabkan keberadaannya yang berada di lapangan.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kabag Ops Polres Aceh Timur Kompol Rusman Sinaga dan Kasubag Humas Iptu Razali Amin, Kasubdit Humas juga menekankan "Humas dituntut sebagai jembatan untuk membangun komunikasi antara pimpinan dengan awak media, hal ini untuk meningkatkan sinergitas antara media dengan Kepolisian." Pungkas Kasubdit Humas Polda Aceh Kompol Sulaiman. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post