TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Antisipasi Pengibaran Bendera Bintang Bulan

Anggota Posek Julok bersama Anggota Koramil 10/Julok saat melakukan patroli mengantisipasi pengibaran bendera Bulan Bintang, pada Minggu (01/05)

Tribrata News Atim-Polres Aceh Timur dan Polsek jajaran dalam 3 (tiga) hari belakang ini bersama TNI melaksanakan patroli secara rutin, baik siang dan malam untuk mengantisipasi pengibaran bendera Bintang Bulan di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH, pada Senin (02/05) menyampaikan, patroli ini selain untuk mengantispasi pengibaran bendera Bintang Bulan sekaligus untuk meminimalisir tindak kejahatan yang lain. 

“Bendera Bintang Bulan sampai saat ini belum ada persetujuan dari pemerintah pusat, masih ada poin-poin yang dibicarakan dengan pemerintah Aceh. Jadi, kami himbau kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Aceh Timur untuk tidak mengibarkan bendera Bintang Bulan terlebih dahulu sebelum kesepakatan tersebut disetujui oleh masing-masing pihak dan tertuang dalam keputusan yang  resmi, hal ini guna menciptakan kondisi dan situasi yang, aman, nyaman dan kondusif. Himbau Kapolres.

Sejak Jum’at (29/04) pagi hingga Senin (02/05) Polres Aceh Timur, Polsek bersama TNI (Kodim, Kompi, Koramil), melakukan patroli keliling di masing-masing wilayah. Untuk Polres patroli dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Didik Suratno dengan dibantu personil Anggota Sabhara, Anggota Kompi Senapan B dan C serta Anggota Brimob Sub Den 2 B Aramia dengan melakukan patroli di sepanjang jalan Medan-Banda Aceh yang masuk dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur. Sedangkan untuk tingkat Polsek dipimpin oleh masing-masing Kapolsek beserta Danramil. Sasaran patroli ke tempat-tempat yang disinyalir berpotensi berkibarnya bendera Bintang Bulan. Meski demikian, sampai berita ini diturunkan, tidak ada satupun bendera Bintang Bulan yang berkibar di wilayah hukum Polres Aceh Timur. Terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, kami mengucapkan terima kasih yang besar-besarnya atas kepedulian dan partisipasi masyarakat yang telah berperanserta dalam menciptakan kondisi yang aman, nyaman serta kondusif. Situasi yang demikian kami harap terus dijaga bersama, apalagi dalam waktu dekat akan berlangsung Pemilhan Kepala daerah (Pilkada). Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post