TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kasat Narkoba Sosialisasi Bahaya Narkoba Di Hadapan Ketua, Pengurus Dan Anggota Bhayangkari Cabang Aceh Timur

Kasat Narkoba AKP Ildani Ilyas saat menyampaikan sosialisasi narkoba di hadapan Ketua, Pengurus dan Anggota Bhayangkari Cabang Polres Aceh Timur, pada Rabu (04/05).
Tribrata News Atim-Sosialisasi bahaya narkoba tidak hanya berlaku bagi masyarakat umum, istri polisi sekalipun juga tidak luput dari kegiatan sosialisasi terhadap penyalahgunaan narkoba. Kegiatan yang berlangsung di Aula Polres Aceh Timur, pada Rabu (04/05) pagi tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Narkoba Polres Aceh Timur AKP Ildani Ilyas. Dalam penyampaiannya Kasat Narkoba juga membawa alat peraga berupa contoh-contoh nakoba dari berbagai golongan dan jenisnya, seperti Sabu-sabu, ganja, kokain dan pil extacy. 

Kasat Narkoaba mengatakan, saat ini narkoba menyasar ke semua lapisan masyarakat tanpa melihat status sosial, tempat tinggal dan umur. Meskipun yang hadir di sisni adalah para istri polisi tidak menutup kemungkinan ada keluarga kita yang terpengaruh dari bahaya narkoba tersebut. Kata Kasat Narkoba.

Lebih lanjut Kasat Narkoba menambahkan, keluarga adalah benteng pertahanan pertama dan utama untuk membangun mental yang kuat terhadap ancaman narkoba. Karena itulah, orang tua harus memahami benar tentang masalah narkoba. Orang tua memiliki peran yang sangat besar dalam mengasuh perilaku anak, berawal dari kesadaran orang tua untuk memperhatikan perilaku dan pergaulan anak.

Peran aktif orang tua dalam pengawasan terhadap anak dan warga sekitar sangat mendukung dalam menciptakan lingkungan yang terbebas dari narkoba. Selain itu, ibu-ibu juga perlu memahami efek dari penggunaan narkoba secara berkesinambungan yang sangat berbahaya kepada pengaruh kesehatan dan mental bagi pemakainya. Terang Kasat Narkoba Polres Aceh Timur AKP Ildani Ilyas.

Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur, Ny. Gamar Hendri Budiman menyambut baik apa yang disampaikan oleh Kasat Narkoba, di mana sebagai istri seorang polisi juga harus tahu, apa dan seperti apa narkoba itu. Dengan demikian, jika ada warga masyarakat yang menanyakan tentang masalah narkoba, kita sebagai istri polisi sedikit banyak harus bisa memberikan pengetahuan, tapi yang tidak kalah pentingnya adalah, ini merupakan upaya proteksi dini terhadap keluarga kita, mengingat sudah banyak kejadian kejahatan narkoba yang melibatkan keluarga polisi, ini harus kita jadikan pelajaran agar kejadian tersebut tidak menimpa pada keluarga kita. Terang Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny. Gamar Hendri Budiman. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post