TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tabrak Mobil Pengangkut Sawit, Warga Deli Serdang Meninggal Dunia Di Peureulak

Kendaraan yang terlibat kecelakaan di Peuereulak, pada Senin (16/05)
Tribrata News Atim-Kecelakaan yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di wilayah hukum Polres Aceh Timur, kali ini terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Seuneubok Pidie, Kecamatan Peureulak dan terjadi pada Senin (16/05) sekira pukul 09:30 WIB.

Kasat Lantas AKP Nita Febrianti mengatakan kecelakaan tersebut melibatkan sebuah sepeda motor Honda CBR 150 Nomor Polisi BK 4485 AFI yang dikendarai oleh Sindan Rismawan (21) warga Dusun. XI, Gang Keluarga, Desa Purwodadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara yang berboncengan bersama Amransyah (46) warga Desa Glugur Kota Kecamatan Medan Barat, Kota Medan dan bertabrakan dengan mobil barang pick up Chevrolete Nomor Polisi BL 8466 DZ yang dikemudikan M. Rizal (26) warga Dusun Makmur, Desa Dama Tutong, Kecamatan Peureulak.

Kejadian bermula saat Sindan Rismawan memacu sepeda motornya dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan tinggi, sedangkan mobil pick up yang saat itu mengangkut kelapa sawit melaju dari arah berlawanan dengan kecepatan sedang. Setibanya di lokasi kejadian yang kondisi jalannya menikung, Sindan Rismawan terlampau melebar ke kanan sehingga melewati garis tengah pembatas jalan dan diduga Sindan Rismawan hendak mendahului sepeda motor yang berada di depannya. 

Jarak yang sudah dekat membuat Sindan Rismawan tidak bisa mengendalikan laju sepeda motornya dan menabrak ban bagian belakang samping kanan dari mobil pick up tersebut yang menyebabkan Sindan Rismawan terhempas ke badan jalan.

Melihat kejadian tersebut, warga yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung melakukan pertolongan dan menghubungi petugas. Dibantu warga petugas laka lantas kemudian mengevakuasi Sindan Rismawan beserta Amransyah, namun nyawa Sindan Rismawan tidak tertolong dan meninggal dunia di RS. Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak, sedangkan Amransyah saat ini masih mendapat perawatan di rumah sakit tersebut akibat luka berat yang dialaminya.

Sementara itu kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan ke Pos Laka Lantas Unit Polsek Peureulak berikut penegemudi mobil pick up guna kami mintai keterangannya. Terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Nita Febrianti. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post