TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Satlantas Polres Aceh Timur Tandatangani Pakta Integritas

Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama antara Satlantas Polres Aceh Timur, Jasa Raharja dan Dispenda Kabupaten Aceh Timur, pada Jum'at (27/08)
Tribrata News Atim-Polres Aceh Timur khususnya Satuan Lalu-lintas menindaklajuti arahan Presiden RI Joko Widodo terkait pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) dalam kepengurusan pajak kendaraan, agar proses dan pelayanannya kepada masyarakat lebih efektif dan tidak berbelit-belit.
Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, S.H, S.I.K, M.H melalui Kasat Lantas AKP Nita Febrianti mengatakan, selama ini pelayanan Samsat Aceh Timur sejatinya sudah baik, akan tetapi masih perlu ditingkatkan lagi. Sebab kata Kasat Lantas, Samsat sendiri tidak hanya dari pihak Kepolisian, karena di sana (Samsat) ada dari berbagai pihak seperti Dispenda dan Jasa Raharja.
Sebagai bentuk respon dan tindak lanjut perintah pimpinan sekaligus dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat dalam pengurusan STNK dan BPKB, Satlantas Polres Aceh Timur, pada Jum’at (27/05) kami melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama terkait hal tersebut. Ungkap Kasat Lantas.
Kegiatan penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama ini berlangsung di Kantor Samsat Aceh Timur dan dilakukan oleh Kasat Lantas AKP Nita Febrianti (mewakili Polres Aceh Timur), Fuadi, Kasi Pungutan Dinas Pendapatan Daerah (mewakili Pemerintah Kabupaten Aceh Timur) dan Ahmadi (mewakili Jasa Raharja).
Poin Komitmen Bersama yang paling menonjol adalah penyederhanaan loket, yang semula terdiri dari beberapa loket, kini tinggal 2 (dua) loket yakni Loket 1 (pendaftaran dan penetapan) dan Loket 2 (pembayaran, pengesahan dan penyerahan).
Penyederhanaan ini merupakan komitmen bersama dalam rangka menjalin kerja sama antara instansi terkait demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sekaligus sebagai komitmen moral pelayanan publik Samsat dan Satlantas Polres Aceh Timur. Pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Nita Febrianti. (Iwan Gunawan).


Previous Post Next Post