TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bupati Aceh Timur Menjadi Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Rencong Bandar 2016

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib sedang melakukan pemeriksaan pasukan upacara Apel Gelar pasukan Operasi Ramadniya Rencong Bandar 2016, Kamis (30/06)
Tribrata News Atim-Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, pada Kamis (30/06) pagi bertindak sebagai  Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Rencong Bandar 2016 dengan tema: Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Rencong-2016, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Di Wilkum Polres Aceh Timur Pada Perayaan Idul Fitri 1437 H.
Dalam upacara yang diikuti oleh Anggota Polres Aceh Timur, Kodim 0104/Atim, Polisi Militer, Kompi B 111 Raider Peudawa, Brimob Aramia, Dishub, Dinkes, Satpol PP, Pemadam dan Senkom, Bupati membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Badrodin Haiti.
Dalam amanat tersebut disampaikan; Apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia ini bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir personel beserta kelengkapannya, baik dari Polri maupun unsur terkait serta segenap potensi masyarakat yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H.
Sandi operasi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri yang selama ini kita kenal yaitu “Ketupat”, pada tahun 2016 berubah menjadi “Ramadniya” yang merupakan singkatan Ramadhan dan Hari Raya, yang mengandung arti harafiah suci, adil dan sempurna. Operasi ini dilaksanakan selama 16 hari, mulai tanggal 30 juni s.d 15 juli 2016. Melalui kegiatan ini diharapkan rencana operasi yang telah dipersiapkan dengan matang dapat dilaksanakan dengan baik dan sinergis bersama seluruh stakeholders terkait, agar situasi kamtibmas maupun kamseltibcar lantas yang kondusif dapat terwujud, sehingga masyarakat di seluruh wilayah tanah air dapat merayakan hari raya idul fitri dengan aman, nyaman, tertib dan penuh khitmad. Ungkap Bupati Aceh Timur mengutip pernyataan Kapolri.
Upacara tersebut juga dihadiri Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, SIK, M.Hum, Kasdim Kodim 0104/Atim Mayor Luthfi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ismail Mon, dr. Zulfikry mewakili Dinas Kesehatan dan T. Amran mewakili Satpol PP/WH. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post