TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur: Masyarkat Dihimbau Selalu Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Segala Bentuk Kejahatan

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum
Tribrata News Atim-Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada pada aksi kriminalitas terlebih selama bulan puasa hingga menjelang lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah, salah satunya aksi pencurian sepeda bermotor (Curanmor).
“Menjalang lebaran ini, kami akan terus meningkatkan patroli rutin di wilayah hukum Aceh Timur. Kami juga menghimbau kepada masyarakat terutama yang mengunakan sepeda motor, gunakan kunci ganda saat melakukan parkir di mana saja.” Ungkap Kapolres Aceh Timur (26/06).
Menurutnya, saat ini para pelaku akan menggunakan pola terbaru dalam menjalankan aksi. Salah satunya mencari kelemahan para pemilik kendaraan utamanya sepeda motor saat di parkir. “Harapan kami kepada masyarakat untuk waspada dan hati-hati, aksi pencurian dekat lebaran termasuk aksi pencurian lingkungan masyarakat, hendaknya sebelum tidur pastikan semua pintu dan jendela rumah anda terkunci dengan baik.” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum.
Sebelumnya, Satreskrim Polres Aceh Timur bersama Polsek Peureulak Barat berhasil mengamankan dua orang tersangka pelaku pencurian sepeda motor, mereka adalah WHP Bin Prayetno (19) dan AND Bin Tumiran (21) keduanya warga Desa Alue Ie Itam, Kecamatan Indra Makmur.
Dari kedua tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa sepeda motor Kawasaki Ninja R warna hijau dengan Nomor Polisi BL 4899 NI dan Yamaha Vixion warna merah tanpa Nomor Polisi. Dari hasil pemeriksaan, sepeda motor Kawasaki Ninja tersebut hasil kejahatan mereka berdua terhadap korbannya di wilayah Peureulak Barat  yang mereka lakukan pada awal bulan Juni ini. Kini tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Polsek Peureulak Barat. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post