TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Apresiasi Seluruh Tim Pemenangan Balon Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur Sepakat Pilkada Aman Dan Damai.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum saat memberikan sambutan dalam  kegiatan Tatap Muka Forkompimda Aceh Timur Dengan Tim Pemenangan Bakal Calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur Dalam Rangka Silaturahmi Kamtibmas Menjelang Pilkada 2107.
Tribrata News Atim-Bertempat di Aula Serba Guna Polres Aceh Timur, pada Senin (27/06) berlangsung kegiatan Tatap Muka Forkompimda Aceh Timur Dengan Tim Pemenangan Bakal Calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur Dalam Rangka Silaturahmi Kamtibmas Menjelang Pilkada 2107. Kegiatan tersebut digagas oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum sebagai antisipasi terjadinya gesekan antar tim pemenangan balon bupati yang timbul sedangkan tahapan pilkada belum dimulai.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh: Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum; Sekda Atim M Ikhsan Ahyat; Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar; Kepala Kejaksaan Negeri Idi, M Ali Akbar; Kepala Kesbangpol, M Amin; Komisioner KIP Aceh, Junaidi, Perwakilan Panwaslih Heri Saputra; Tim pemenangan balon bupati pasangan H. Hasballah (Rocky) Bin H. M Thaib-Syahrul Bin Syama’un; Tim pemenangan balon bupati pasangan pasangan Ridwan Abu Bakar (Nek Tu)-Tgk. Abdu Rani (Polem) dan Tim pemenangan balon bupati Abdul Hadi Abidin (Adi Maros).
Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum dalam sambutanya menyampaikan, tujuan dari kegiatan tatap muka ini adalah untuk meningkatkan jalinan tali silaturrahmi antara semua pihak, kami juga meminta mari kita bersikap dewasa, dan bersifat ikhlas dalam berpolitik menjaga kedamaian agar pilkada 2017 bisa berjalangsung dengan sukses tanpa ekses.
Ditambahkannya, agar komitmen ini tetap terjaga, sejak mulai tahapan hingga pelaksanaan pilkada, harus dituangkan dalam sebuah komitmen. “Maka kami (Polres Aceh Timur) akan berada di garis terdepan untuk membuat perjajnjian atau kesepakatan pilkada yang aman dan damai. Di mana dalam kesepakatan tersebut akan tertuang butir-butir yang harus dijalankan oleh masing-masing pihak, baik peserta pilkada (calon bupati/wakil bupati), aparat penegak hukum hingga penanggungjawab pelaksanaan pilkada dalam hal ini KIP.” Ungkap Kapolres. 
Sementara itu Sekda M Ikhsan Ahyat mewakili Pemkab Aceh Timur menyebutkan pelaksanaan pilkada kita harapkan berjalan lancar, dengan penandatanganan kesepakatan pilkada damai antara seluruh Tim pemenangan balon bupati ini semua tim pemenangan dan para calon harus komit serta tunduk pada kesepakatan tersebut.
Sekda menambahkan,  anggaran pilkada aceh Timur tahun 2017 mencapai 37 Milyar Rupiah, "Anggaran tersebut direalisasikan dalam tiga tahap pencairan. Besarnya anggaran tersebut sebagai bentuk dukungan Pemkab Aceh Timur guna terselenggaranya pilkada yang aman dan damai. Terang Sekda.
Selanjutnya Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar menyampaikan Aceh Timur dalam pilkada 2017 mendatang harus aman damai, “Itu komitmen dan cita-cita kita bersama, mari sama-sama kita menjaga keadaan yang aman dan kondusif.” Kata Dandim
Kepala Kejaksaan Negeri Idi, M. Ali Akbar dalam kesempatan tersebut mengatakan, Kejaksaan Negeri Idi siap berkontribusi dalam pilkada 2017 sekaligus bersikap netral, kami juga akan menindak tegas pelanggar, namum itu harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, karena menurutnya tidak semua pelangaran pilkada dapat diproses, sehingga ia berharap semua elemen berperan mengawal berjalan pilkada. "Tentu hal kecil harus bisa diselesaikan secara adat, keluarga dan budaya kita, terkecuali perkara besar yang tidak dapat ditoleransi, kita semua berharap pilkada 2017 di Aceh Timur bisa berjalan aman, damai dan bermartabat. Terang Kepala Kejaksaan Negeri Idi, M. Ali Akbar. (Iwan Gunawan).


Previous Post Next Post