TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Sediakan Reward/Bonus Bagi Bhabinkamtibmas Yang Aktif

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum saat memberikan arahan kepada Anggota Bhabinkamtibmas dan para Kapolsek di Aula Serba Guna, pada Kamis (16/06).
Tribrata News Atim-“Bhabinkamtibmas memiliki tugas maupun peran sebagai ujung tombak dari tugas Polri di Desa. Untuk itu, setiap Bhabinkamtibmas harus memperkenalkan diri baik kepada Kepala Desa, perangkat Desa maupun kepada masyarakat serta proaktif sebagai mitra di desa masing-masing tempat bertugas. Bhabinkamtibmas sebagai konsultan dalam pengelolaan keamanan baik dalam bentuk pencegahan maupun dalam penegakan hukum dengan pola yang dibentuk di desa sehingga apabila ada persoalan yang bisa diselesaikan tanpa meleawati proses peradilan untuk diselesaikan di Desa.” Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum saat memberikan arahan kepada Anggota Bhabinkamtibmas dan para Kapolsek di Aula Serba Guna, pada Kamis (16/06).
Ditambahkannya, bagi anggota yang sudah disprinkan ataupun yang sudah memiliki Skep Bhabinkamtibmas untuk sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas. Anggota Bhabinkamtibmas harus mengenal daerah binaannya serta selalu bersinergi dengan para kepala desa dan perangkatnya. Karena anggota Bhabinkamtibmas mengemban beberapa fungsi yang ada di kepolisian, diantaranya fungsi pembinaan, sebagai sumber bahan dan keterangan, mengingat Bhabinkamtibmas bertugas di lapangan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan terkait dengan pemantau situasi yang berada di masyarakat apabila ada kejadian yang menonjol agar segera melaporkan kepada pimpinan sehingga kinerja antara personil dengan pimpinan berjalan dengan baik. Urai Kapolres.
Kapolres juga menekankan kepada anggota Bhabinkamtibmas, selain aktif di lapangan, anggota Bhabinkamtibmas juga dituntut untuk tertib administrasi, seperti dalam membuat pertanggungjawaban keuangan (perwabku). “kami menyediakan reward atau bonus kepada anggota Bhabinkamtibmas yang rajin turun ke lapangan (desa binaan), membuat laporan kegiatan secara continue dan tertib administrasi (penyampaian perwabku). Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post