TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Terimpa L 300 Di Peureulak, Seorang Pengendara Revo Meninggal Dunia

Mobil L 300 yang terlibat kecelakaan, pada Minggu, (12/06) (kiri) dan jenazah Muslem A. Rahman (kanan) saat di RS. Sultan Aziz Syah Peureulak
Tribrata News Atim-Kecelakaan maut yang menimbulkan korban jiwa terjadi pada Minggu (12/06) sekira pukul 09:30 WIB di Jalan Medan-Banda Aceh KM. 387-388, Desa Blang Bitra, Kecamatan Peureulak.
Kasat Lantas AKP Nita Febrianti mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan, diantaranya sepeda motor Honda Revo dengan Nomor Polisi BL 5295 FK dan mobil jenis pick up Mistubishi L 300 dengan Nomor Polisi BL 8117 VB.
Kecelakaan bermula pada saat sepeda motor yang dikendarai oleh Muslem A. Rahman (39) warga Dusun Meunasah Rayeuk, Desa Beusa Seuberang, Kecamatan Peureulak Barat melaju dari arah Banda Aceh menuju arah Medan dengan kecepatan sedang. Dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan yang sama, mobil L300 dan dikemudikan oleh Chandra (27) warga Dusun Tgk. Diaceh, Desa Buket Pala, Kecamatan Ranto Peureulak.
Setibanya di lokasi kejadian dan kondisi jalan agak menikung, Muslem A. Rahman mendahului satu unit becak barang yang tidak diketahui identitasnya. Muslem A. Rahman terlalu melebar ke kanan hingga melewati garis pembatas jalan, tanpa memperhatikan arus lalu lintas dari arah depannya yang saat itu muncul L 300, membuat Muslem A. Rahman terkejut kemudian mengerem secara mendadak, akibatnya ia bersama sepeda motornya tergelincir masuk ke dalam kolong L300 dan terseret sejauh lebih kurang 10 meter. Melihat ada yang masuk ke bawah kolong mobilnya, Chandra juga menginjak rem mobilnya, membuat mobil tersebut oleng dan terbalik sekaligus menimpa Muslem A. Rahman.
Akibat kejadian tersebut Muslem A. Rahman mengalami luka robek pada kepala bagian belakang juga luka patah pada tangan kiri dan tangan kanan menglami sobek.
Melihat kejadian tersebut, warga di sekitar lokasi kejadian melakukan pertolongan dan sebagian warga menghubungi polisi.
Bersama warga, petugas Laka Lantas mengevakuasi korban korban ke rumah sakit, namun belum sempat namun jiwanya tidak tertolong dan meninggal dunia saat di perjalanan menuju Rumah Sakit Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak.
Saat ini kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan di Pos Laka Lantas Unit Polsek Peureulak berikut Chandra, pengemudi mobi L300 guna kami lakukan pemeriksaan. Terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Nita Febrianti. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post