TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Ciptakan Tertib Lalu Lintas, Satlantas Polres Aceh Timur Gandeng Tukang Becak Motor

Kasat Lantas AKP Tris Zeno Alkindi bersama Kanit Dikyasa Satlantas Polres Aceh Timur memberikan penyuluhan kamseltibcar lantas kepada tukang becak motor, pada Jumat (29/07)
Tribrata News Atim-Salah satu upaya Sat Lantas Polres Aceh Timur untuk menekan pelanggaran lalu lintas, khususnya kecelakaan lalu lintas adalah dengan mengedepankan penyuluhan tata tertib lalu lintas kepada tukang ojek atau becak motor. Seperti yang dilakukan Kasat Lantas AKP Tris Zeno Alkindi pada hari Jumat (29/07) sore di Pos Laka Lantas Unit Polsek Idi. 
Kasat Lantas yang saat itu didamping Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Aceh Timur Bripka Riza Saputra Adapun memberikan penyuluhan berkenaan dengan Keamanan, Keselamatan dan Ketertiban Lalu-lintas (Kamseltibcar Lantas) kepada puluhan tukang becak motor yang biasa beroperasi di wilayah Idi Rayeuk.
“Becak motor itu fasilitas transportasi penting bahkan utama di kota Idi Rayeuk ini, tak heran, becak motor masih jadi idaman para penumpang meski keadaan sudah berubah dengan banyaknya kendaraan pribadi, mereka lebih unggul.” Jelas Kasat Lantas.
Di hadapan puluhan tukang becak motor Kasat Lantas menekankan beberapa poin agar para tukang becak selalu menjaga kondisi kendaraannya dalam kondisi laik jalan; kelengkapan surat-surat kendaraan; lampu utama, lampu sein dan lampu rem harus hidup dan berfungsi dengan baik; tidak membawa penumpang berlebih; mematuhi rambu lalu lintas; selalu memperhatikan arus lalu lintas di sekitar sebelum berbelok dan selalu menggunakan helm
Ditekankan pula, keselamatan penumpang menjadi tanggung jawab tukang becak motor. Untuk itu, alat kelengkapan berkendara harus dipatuhi, juga tidak lupa untuk selalu memakai helm bagi penumpang selain tukang becak motor itu sendiri.
Dengan penyuluhan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi para tukang becak motor yang selama ini memahami ketertiban lalin berdasarkan pendidikan secara alami di jalanan. Kami juga harap mereka bisa jadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan mampu memberikan contoh yang baik bagi pengguna jalan lainnya. Pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Timur Tris Zeno Alkindi. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post