TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Siap Amankan Raja Hasan Motocross Seri II 2016

Kabag Ops Polres Aceh Timur Kompol Rusman Sinaga saat memberikan arahan kepada personil yang terlibat dalam pengamanan Raja Hasan Motor Cross Seri II 2016, (Minggu, 10/07)
Tribrata News Atim-Bertempat di Sirkuit Permanen Brande City Dusun Pasir Putih, Desa Pasir Putih, Kecamatan Peureulak berlangsung  Kejuaraan Daerah Motocross & Grasstrack Seri II IMI Aceh Muspida Aceh Timur Cup Tahun 2016 dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Syama’un dengan dihadiri Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib.
Event ini direncanakan akan berlangsung selama 2 (dua) hari (Sabtu-Minggu, 09-10/07) dan diselenggarakan Raja Hasan Motorsport Club Peureulak bekerja sama dengan Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh Timur & IMI Aceh selaku pengawas perlombaan, dengan tujuan untuk memajukan Event Otomotif di Aceh Timur sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat.
Peserta berasal dari Provinsi Aceh, Sumatra Utara dengan jumlah 71 starter yang sudah mendaftar dengan menampilkan 8 (Delapan) kelas yang diperlombakan, dengan total hadiah Rp. 22.500.000,- (Dua Puluh Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) plus trofi dan ditambah bagi juara umum akan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp.6.000.000,-  (Enam Juta Rupiah) plus trofi.
Adapun kelas-kelas yang diperlombakan diantaranya: 1. Kelas Special Engine  250 cc; 2. Kelas Bebek 4 Langkah 110 cc; 3. Kelas Bebek 4 Langkah 125 cc;  4. Kelas Sport & Trail; 5. Kelas Modifikasi Campuran Non Kategori Open; 6. Kelas Bebek Modifikasi Campuran Non Kategori Open; 7. Kelas Modifikasi Campuran Aceh dan 8. Kelas Modifikasi Campuran Lokal.
Dalam pengamanan kegiatan ini, Polres Aceh Timur menerjunkan lebih kurang 81 personil untuk melakukan pengamanan di bawah kendali Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum dan dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Rusman Sinaga.
Para personel ditempatkan pada titik-titik yang mempunyai kerawanan tinggi, seperti di pintu masuk, garis start/finish, tikungan-tikungan arena, dan lokasi yang terdapat cukup banyak penonton serta di pintu escape ambulance. (Iwan Gunawan)
Previous Post Next Post