TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tidak Ada Lampu Belakang, Becak Motor Ditabrak L 300, Dua Orang Meninggal Dunia

Lokasi kecelakaan di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Matang Neuheun, Kecamatan Nurussalam, pada Rabu (20/07) malam
Tribarat News Atim-Kecelakaan merupakan faktor utama di samping narkoba yang mengakibatkan kematian sia-sia. Sangat disayangkan bukan, apabila nyawa-nyawa harus melayang di jalan hanya karena satu kata, “KELALAIAN.” Sistem pencahayaan mati, misalnya lampu rem atau lampu depan yang mati, bisa sangat berbahaya bagi pengendara yang di lingkungannya masih banyak jalan yang tidak dilengkapi dengan lampu penerangan jalan. Mengendarai kendaraan pada malam hari dengan sistem pencahayaan mati, tidak terlalu beda jauh dengan usaha bunuh diri.
Seperti yang terjadi pada Rabu (20/07) sekira pukul 19:30 WIB di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Matang Neuheun, Kecamatan Nurussalam terjadi kecelakaan antara mobil Mitsubishi L 300 jenis Pick Up, Nomor Polisi BK 8488 BU dengan Becak Motor (Betor) Honda Supra Nomor Polisi BP 2399 DB, akibat kecelakaan tersebut menyebabkan 2 (dua) orang meninggal dunia dan 1 (satu) orang mengalami luka-luka.
Kasat Lantas AKP Tris Zeno Alkindi, Kamis (21/07) mengatakan kecelakaan bermula saat sebuah mobil L 300 mengarah dari Banda Aceh menuju arah Medan dengan kecepatan tinggi sesampainya di lokasi kejadian, tanpa sepengetahuan pengemudi L 300 terdapat Betor melaju searah dengan Betor yang dikendarai oleh Yusuh Abu (64) warga Desa Blang Rambong, Kecamatan Banda Alam yang saat itu membawa penumpang Abubakar (55) dan M. Kasim (57) keduanya warga Desa Sineubok Benteng, Kecamatan Banda Alam.
Diduga penegmudi L 300 terkejut lantaran Betor yang tidak melengkapi lampu pada bagian belakang. Karena jarak yang sudah terlalu dekat mobil L 300 tersebut menabrak Betor pada bagian belakang sebelah kanan yang mengakibatkan Yusuh Abu dan Abubakar meninggal dunia saat akan dilarikan ke Rumah Sakit Graha Bunda sedangkan M. Kasim mengalami luka-luka dan saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit.
Namun yang sangat disayangkan, pengemudi L 300 usai  mobilnya menabrak Betor langsung melarikan diri dan meninggalkan mobilnya di lokasi kejadian. Saat ini kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami evakuasi ke Pos Laka Lantas Polsek Julok. Pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Tris Zeno Alkindi. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post