TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tingkatkan Kemampuan Personil, Sat Reskrim Gelar Pelatihan Fungsi Tekhnis Kepolisian Fungsi Reskrim

Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K didampingi Kabag Sumda Kompol Dedi Kusrianto saat memberikan arahan kepada peserta Pelatihan Fungsi Reskrim di Aula Serba Guna Polres Aceh Timur, Senin (25/07)
Tribrata News Atim-Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Aceh Timur melaksanakan pelatihan fungsi teknis kepolisian khususnya Fungsi Reskrim. Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kemapuan anggota satuan Reskrim di Kegiatanm tersebut akan berlangsung selama 2 (dua) hari, Senin dan Selasa (25,26/07) yang diikuti para Kanit Reskrim dar 18 Polsek dengan narasumber KBO Reskrim Ipda Sudirman Dan Kanit PPA Bripka Bambang Setiawan.
Wakapolres Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K saat pembukaan pelatihan menekankan beberapa hal bagi peserta maupun nara sumber agar dalam pelaksanaan pelatihan ini mendapatkan hasil yang baik sesuai dengan harapan.
"Pelatihan ini agar dilaksanakan dengan serius baik peserta maupun panitia. Selain itu direncanakan dengan baik seperti metode berupa pemecahan masalah dan untuk bertukar informasi serta dan pengalaman dinas, sehingga usai pelatihan bisa menambah pengetahuan dalam pelaksanaan tugas kedepan, baik di bidang operasional maupun administrasi.” Harap Wakapolres.
Ditambahkannya, “Dengan pelatihan ini kami harapkan dapat menambah wawasan bagi para peserta terutama dalam memahami petaturan perundang-undangan yang berlaku maupun segala ketentuan terkait pelaksanaan tupoksinya sebagai anggota Reskrim. Peserta harus mengikuti pelatihan ini secara seksama sehingga hasilnya bisa diterapkan dalam tugas masing-masing kedepannya dan menjadi lebih baik dari sebelumnya, mengingat Reskrim dalam pelaksanaan tugasnya selalu bersinggungan dengan Hak Asasi Manusia (HAM) ini yang yang harus menjadi perhatian rekan-rekan semua, bukan hanya karena pengalaman dan kemampuan. Ungkap Wakapolres. (Iwan Gunawan).



Previous Post Next Post