TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Wakapolres Pimpin Mediasi Perselisihan Wartawan Dengan FIF

Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K didampingi Kabag Ops Kompol Rusman Sinaga memfasilitasi perdamaian antara wartawan dengan Manajer FIF Idi Rayeuk, Rabu (27/07)
Tribrata News Atim-Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K memimpin jalanya mediasi untuk menyelesaikan perselisihan antara wartawan Aceh Timur dengan Manajer FIF Idi Rayeuk.
"Kami menginginkan masalah ini diselesaikan secara baik-baik, ambil jalan damai saja dan kami, dalam hal ini Polres Aceh Timur siap menjadi fasilitatornya. Ungkap Wakapolres, di Aula  Wira Satya, Rabu (27/07). Hal itu dikemukakannya menyikapi kasus perselisihan antara wartawan Aceh Timur dengan Manajer FIF Idi Rayeuk, Oloan Sitorus yang dinilai melecehkan profesi wartawan.
Perselisihan antara wartawan dengan FIF Idi Rayeuk berawal dari pemberitaan media online lokal yang memberitakan, bahwa FIF Idi Rayeuk terkesan mendiskriminasikan seorang warga yang akan mengajukan kredit sepeda motor dengan menggunakan jasa leasing FIF. Oleh surveyor diketahui warga tersebut memiliki kerabat yang berprofesi wartawan, dengan alasan yang kurang jelas warga tersebut ditolaknya.
Mendapat informasi demikian, sejumlah wartawan dari media cetak, elektornik dan online yang bertugas melakukan peliputan di wilayah Aceh Timur, pada Rabu (27/07) pagi bermaksud melakukan konfirmasi kepada pihak FIF, namun oleh Oloan Sitorus tidak dilayaninya justru menghujat puluhan wartawan yang mendatanginya. Memperoleh perlakuan yang sedemikian rupa, para kuli tinta tersebut mendatangi Polres Aceh Timur dengan tujuan untuk melaporkan tindakan Oloan Sitorus.
Setibanya di Polres para awak media, oleh Wakapolres yang saat itu didampingi bersama Kabag Ops Kompol Rusman Sinaga dan Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu dikonfrontasikan berasama Oloan Sitorus.
Melalui mediasi yang cukup alot tercapailah kesepakatan perdamaian, yang mana kedua belah pihak saling mema′afkan dan tidak saling menuntut.
″Dengan kesepakatan damai ini, kami berharap ke depanya kedua belah pihak bisa terjalin kerjasama yang bagus lagi dan menghargai masing-masing profesi.″ Ungkap Wakapolres Aceh Timur, Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K. (Iwan Gunawan).  


Previous Post Next Post