TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

BNK Aceh Timur Bersama Satres Narkoba, Road Show Sosialisasi Gerakan Anti Narkoba

Kasat Narkoba Polres Aceh Timur AKP Ildani Ilyas saat memberikan materi sosialisasi P4GN di Aula Desa Blang Paoh Sa, Kecamatan Julok, Selasa (02/03).
Tribrata News Atim-Dalam pencegahan peredaran narkoba, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Aceh Timur bersama Satres Narkoba Polres Aceh Timur, Kejaksaan Negeri Idi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur melakukan sosialisasikan Penyalahgunaan, Pencegahan, Pemberantasan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan berlangsung di Aula Desa Blang Paoh Sa, Kecamatan Julok pada Selasa (02/08). Seminggu sebelumnya, kegiatan serupa juga diadakan di Kecamatan Simpang Ulim .
Materi dalam sosialisasi tersebut diantaranya meliputi; Dasar Hukum; Pengenalan Narkoba; Pengaruh/Efek Narkoba; Sanksi Pidana dan Pengungkapan Narkoba. Sedangkan para pemateri diantaranya M. Amin (Sekretaris BNK Aceh Timur), AKP Ildani Ilyas (Kasat Narkoba Polres Aceh Timur), Helmi (Kasi Pidum Kejaksaan Idi) dan dr. Zulfikry (Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur).
Dalam penyampaiannya M. Amin mengatakan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan seluruh instansi dalam mengintensifkan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada seluruh komponen masyarakat setempat di wilayah Aceh Timur, sebagai upaya pencegahan penggunaan narkotika. Sosialisasi tentang pencegahan penggunaan narkoba akan dilakukan pihaknya secara bertahap bekerja sama dengan sejumlah organisasi masyarakat desa, seperti organisasi sosial, karang taruna dan forum masyarakat lainnya. Ungkap M. Amin.
Sementara itu Kasat AKP Ildani Ilyas mengatakan, “Sosialisasi dalam bentuk penyuluhan ini terus diintensifkan sebagai upaya pencegahan, mengingat bahaya narkoba yang semakin hari dirasakan mengancam generasi muda penerus bangsa.” Katanya.
“Pencegahan tindak pidana narkotika tidak bisa dilakukan oleh polisi saja, namun sudah menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mencegah semua jenis penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang lainnya, mengingat ancamannya sudah menyeluruh kesemua lapisan masyarakat.” Terang Kasat Narkoba.
Pada kegiatan sosialisasi P4GN tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Julok, Mukim, Geuchik, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan mahasiswa-mahasiswi dari Universitas Syah Kuala Banda Aceh yang sedang melakukan KKN di wilayah Kecamatan Julok. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post