TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Cek Kondisi Kesehatan Personil Polres Aceh Timur, Bidokkes Polda Aceh Gelar Rikkes Berkala Tahun 2016

Pemeriksaan Kesehatan Berkala di Aula Serba Guna Polres Aceh Timur, Rabu (03/08)
Cek Kondisi Kesehatan Personil Polres Aceh Timur, Dokkes Polda Aceh Gelar Rikkes Berkala Tahun 2016
Tribrata News Atim-Biddokes Polda Aceh pada Rabu (03/08) melakukan pemeriksaan kesehatan berkala (Rikksela) bagi anggota Polres Aceh Timur dan Polsek jajaran. Rikkesla berkala ini dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.
Kasubbid Kespol Biddokkes Polda Aceh AKBP drg. Nanang Mulyadi, MM, yang memimpin pemeriksaan kesehatan berkala menyampaikan, tujuan diadakannya Rikkesla ini adalah untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat sesegera mungkin diambil tindakan medis. 
Selain itu juga untuk memantau kondisi kesehatan anggota Polri guna pemeliharaan, perlindungan dan pembinaan dalam mencegah serta mengurangi penyakit degeneratif yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas.
Pemeriksaan kesehatan berkala ini dimulai tahapan pendaftaran bagi anggota, kemudian pemberian formulir, pengambilan sample darah dan Urine, pengecekan fisik seperti tinggi badan dan berat badan, observasi tanda-tanda vital seperti cek tekanan darah dan nadi, pemeriksaan gigi, pengecekan EKG, Observasi treadmill, Foto Rongen, pengecekan ontodogram dan terakhir pengisian pertanyaan dalam therapy kesehatan jiwa.
“Apabila nantinya dalam hasil pemeriksaan diketahui ada anggota Polri yang menderita penyakit tertentu, akan diberikan penjelasan dan diserahkan kepada pihak BPJS selaku pihak penjamin untuk selanjutnya dilaksanakan upaya perawatan dan penyembuhan.” Ujar AKBP Nanang Mulyana.
Dalam Rikkesla yang dilaksanakan di Aula Serba Guna Polres Aceh Timur kali ini melibatkan 7 (tujuh) anggota Biddokes Polda Aceh, 12 tenaga medis dokter rekanan Polda Aceh dan 4 (empat) anggota Urdokes Polres Aceh Timur. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post