TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Guna Memastikan Kesiapan Personel Dalam Menjalnkan Tugas, Kapolres Aceh Timur Cek Kendaraan Dinas Dan Operasional

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum melakukan pengecekan kendaraan operasional, Selasa (03/08)
Tribrata News Atim-Untuk memastikan kesiapan kendaraan operasional, Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum, pagi mengintruksikan kepada seluruh pemegang kendaraan operasional, baik yang di Polres maupun di Polsek untuk dilakukan apel kendaraan, baik kendaraan roda 2 (dua) dan roda 4 (empat).
Alhasil pada Selasa (02/08) sore hari halaman Polres Aceh Timur dipenuhi ratusan sepeda motor dan puluhan mobil operasional dari seluruh fungsi dan seluruh Polsek jajaran. Jumlah kendaraan dinas dan operasional Polres Aceh Timur terdiri dari, 143 kendaraan roda dua, 55 kendaraan roda 4 (empat) dan 9 (sembilan) kendaraan roda 6 (enam).
Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum yang pada saat melakukan pengecekan kendaraan didampingi oleh Kabag Ops Kompol Rusman Sinaga, Kabag Ren AKP Endro Sudarsono, Kabag Sumda Kompol Dededi Kusrianto menyampaikan, pengecekan tersebut untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang ada.
“Kalau kondisi seluruh kendaraan operasional kita dalam kondisi bagus, tentu dapat menunjang kualitas dan kinerja aparat kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Karena itu kita mengecek satu per satu kendaraan operasional yang ada ini,” ujar Kapolres.
Dijelaskannya, kinerja aparat akan maksimal bila didukung dengan kondisi kendaraan operasional yang fit dan layak. Karena itu Kapolres menghimbau kepada seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek, agar secara berkala untuk mengecek kondisi kendaraan operasional.  “Lakukan pemeriksaan secara berkala. Kalau memang ada kerusakan segera kita perbaiki. Ini dilakukan agar kinerja aparat kepolisian bisa maksimal,” tambahnya.
Dari hasil pemeriksaan terdapat 33 sepeda motor yang mengalami kerusakan dan 2 (dua) kendaraan rod 4 (empat) dalam kondisi rusak dan harus segera mendapat perbaikan. Selama ini Polres Aceh Timur telah bermitra dengan bengkel “Spare Part Jaya” Idi untuk perbaikan sepeda motor dan CV Central Ekspedisi Peureulak untuk perbaikan dan perawatan mobil. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post