TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Jangkau Masyarakat, Polres Aceh Timur Lakukan Patroli Dengan Sepeda

Tribrata News Atim-Polres Aceh Timur kini punya cara jitu guna lebih menjangkau masyarakat dalam melakukan patroli setiap harinya. Seperti diketahui, biasanya Polres Aceh Timur melakukan patrol dengan mobil patroli atau sepeda motor yang hanya bisa melakukan patroli melewati jalur utama.
Sekarang, guna menjangkau dan lebih dekat dengan masyarakat, Polres Aceh Timur utamanya Satuan Sabhara melakukan patroli keamanan dengan menggunakan sepeda, setelah Satuan Sabhara Polres Aceh Timur mendapat bantuan 5 (lima) unit sepeda dari Polda Aceh. Hal itu dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat bisa terjangkau, baik yang dijalur utama seperti jalan raya ataupun di gang-gang yang tidak mungkin dilalui oleh mobil patroli.
Kasat Shabara Polres Aceh Timur, AKP Didik Suratno menjelaskan, dengan adanya patroli menggunakan sepeda dimaksudkan agar bisa memberikan kenyamanan dan keamanan pada masyarakat, utamnaya wilayah yang sulit dijangkau dengan kendaraan, karena kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat sangat diperlukan guna meminimalisir aksi tindak kejahatan.
“Patroli ini bertujuan untuk memberikan bantuan pelayanan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan. Patroli ini juga menjamin kondusifitas dan juga mencegah kriminalitas.” Ungkap Kasat Sabhara, Kamis (24/08).
Selain untuk menciptakan situasi wilayah tetap aman, kata dia, kehadiran petugas di tengah masyarakat juga untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat.
“Kehadiran petugas patroli bersepeda pada jam-jam tertentu, diharapkan bisa mengurangi tindak kejahatan pada titik-titik tetentu yang menjadi rute patroli anggota kami.” Tandasnya.
“Patroli menggunakan sepeda merupakan cara yang tepat guna lebih dekat dengan masyarakat karena kita bisa menjangkau masyarakat yang terdapat di tengah-tengah pemukiman, tengah-tengah pasar. Setidaknya masyarakat merasa nyaman atas kehadiran polisi di lingkungannya sehingga tindak kejahatan bisa diminamilisir.” Pungkas Kasat Sabhara Polres Aceh Timur AKP Didik Suratno. (Iwan Gunawan)
Previous Post Next Post